24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Tanggapi Video Youtube “Bule Usir Masyarakat di Pulau Cubadak”
B

Kategori -
- Advertisement -

Pariwisata Pessel memang sedang jadi sorotan khususnya Kawasan Mandeh semenjak kehadiran Tim Mandeh Joy Sailing beberapa waktu yang lalu. Semua pihak perlu menjaga kenyamanan dan keamanan para tamu.

Demikian tanggapan Bupati Pessel H Nasrul Abit menanggapi beredarnya video Bule Usir Masyarakat di Pulau Cubadak, Kamis, 23/10.

“Sisi positifnya ada dan sisi negatifnya juga ada, namun kita perlu mencermati substansi persoalan sehingga tidak ada yang dirugikan” jelas Bupati yang didampingi Sekda, Erizon, dan sejumlah kepala SKPD.

Bupati Pesisir Selatan H Nasrul Abit memanggil sejumlah pihak terkait untuk mengetahui substansi persoalan pengusiran warga oleh pengelola Mandeh Resort.

Dunia publikasi tanah air geger akibat munculnya video yang diunggah di media sosial youtube tentang Kawasan Mandeh. Video berdurasi 21 menit tersebut menuai pro dan kontra dari masyarakat. Dalam tayangan tersebut sekolompak masyarakat ditolak melakukan aktifitas dan pengambilan gambar.

Sontak saja sejumlah media massa cetak turut menurunkan berita terkait pengusiran yang dilakukan warga asing yang nota benenya pengelola pulau Cubadak.

Menurut Darpius aksinya yang sempat direkam awak media turut mendapat tanggapan dari berbagai pihak itu spontan hanya luapan emosi sesaat.

“Saya sebagai putra daerah terpancing atas sikap pengelola, namun setelah saya renungkan memang apa yang saya lakukan tidak seharusnya saya lakukan” ungkapnya.

Menurut Darpius sebagai daerah yang sudah dikontrak maka investor punya peraturan tersendiri untuk menjaga kenyamanan tamunya. Sehingga memang perlu bagi yang datang untuk menjaga sikap demi kenyamanan tamu asing mereka. (rfk)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img