Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bertempat di halaman kantor KAN Nagari Batu Payuang, Bupati Limapuluh Kota, Ir.H Irfendi Arbi, M.P ,Selasa (25/6) mengambil sumpah sekaligus melantik, Masriyanto sebagai Wali Nagari Pengganti Antar Waktu Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban. Masriyanto menggantikan Wali Nagari sebelumnya, Ardian yang beberpa waktu lalu mengundurkan diri karena maju sebagai calon legislatif pada Pemilu 2019.

yuk ikut: Polling Kandidat Bupati Limapuluh Kota Di Pilkada 2020

Dalam acara tersebut tampak hadir beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, Wali Nagari se-Kecamatan Lareh Sago Halaban, Wali Jorong se Nagari Batu Payuang, tokoh masyarakat, ninik mamak, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Irfendi Arbi menyebutkan, Wali Nagari adalah ujung tombak dalam pemerintahan, sehingga salah satu tugas dan fungsi Wali Nagari adalah menjamin kesejahteraan masyarakat sesuai dengan fungsi kenagarian yang melekat di jabatan dan dirinya. Ia mengatakan sebagai Wali Nagari harus bisa menuntun masyarakatnya serta dapat memanfaatkan potensi yang ada di nagari dengan positif.

“Tugas utama Wali Nagari adalah sebagai penggerak masyarakat dalam memanfaatkan potensi yang ada di nagari, sehingga masyarakat akan menjadi produktif dan sejahtera. Sementara dana desa atau dana nagari adalah unsur pendukung dalam pelaksanaan tugas tersebut, jadi pergunakan dan kelola dana tersebut dengan sebaik mungkin,” tegas Irfendi.

Di samping itu, Irfendi juga menghimbau kepada Wali Nagari untuk tidak hanya terpaku bekerja di kantor saja, dirinya juga meminta kepada Wali Nagari untuk aktif terjun langsung ke lapangan guna melihat serta menampung semua aspirasi dan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kita ini adalah pelayanan masyarakat, jadi Wali Nagari ini adalah ujung tombak saya untuk memperhatikan masyarakat di lapangan, jadi saya minta Wali Nagari jangan hanya duduk di kantor saja, mari langsung kelapangan, tampung aspirasi masyarakat dan kita carikan solusinya,”tegas orang nomor satu di Luak Nan Bungsu tersebut.

Terakhir, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat di Nagari Batu Payuang untuk mendukung seluruh kebijakan dan program kerja Wali Nagari serta terus menjaga kekompakan dan bahu-membahu membangun Nagari Batu Payuang.

Sementara itu, PAW Wali Nagari Batu Payuang yang baru dilantik, Masriyanto mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat di Nagari Batu Payuang atas kepercayaan yang diberikan sehingga ia terpilih sebagai PAW Wali Nagari Batu Payuang.

Ia mengatakan siap berjuang dan bekerja sesuai dengan amanah yang diberikan oleh masyarakat Batu Payuang dalam memajukan dan membangun nagari tersebut.

“Tentunya pembangunan yang baik dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat jadi saya memohon dan meminta dukungan serta bantuan dari seluruh pihak di nagari kita ini untuk bersama-sama kita memajukan daerah kita ini, “ungkapnya.

Tak lupa dirinya, juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Nagari sebelumnya, Ardian atas seluruh sumbangsih dan dedikasinya dalam membangun Nagari Batu Payuang selama menjabat Wali Nagari.

“InsyaAllah, apapun program yang baik selama ini dijalankan oleh bapak Ardian pasti akan terus kita lanjutkan dan kembangkan. Tak lupa kita nanti akan terus menambah trobosan-trobasan inovasi yang positif dalam mewujudkan Nagari Batu Payuang yang lebih maju, “tutupnya.(relis)

loading...