23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bukittinggi Tuan Rumah BBGRM ke-XVIII, Wako Erman Safar: Ucapkan Terima Kasih
B

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Ditunjuknya kota Bukittinggi sebagai tuan rumah dalam kegiatan pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut.

“Kami sangat berterima kepada Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat beserta ibu, dan juga ibu (istri,red) Gubernur Sumatera Barat serta seluruh unsur pendamping PKK se-Sumatera Barat, termasuk para bupati dan wali kota yang datang di acara BBGRM ke-XVIII ini,” kata Erman Safar dalam sambutannya di acara BBGRM ke-XVIII Jumat sore (5/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Erman Safar, mengatakan, semua pihak pada hari ini bersama-sama telah berkomitmen untuk menuntaskan permasalahan covid-19, yang sudah berdampak terhadap perekonomian dan sosial.

Dalam situasi seperti itu, kata Erman Safar, PKK telah berkomitmen yang berdasarkan himbauan dari ibu Ketua TP-PKK Provinsi, bahwa mereka akan menjadi garda terdepan dalam keluarga Sumatera Barat untuk mengatasi masalah tersebut.

Di acara yang juga meghadirkan produk-produk lokal Bukittinggi, Erman Safar mengharapkan agar seluruh kepala daerah, beserta ibu-ibu yang hadir bisa memborong produk-produk lokal di Kota Bukittinggi.

Menurut dia, produk lokal buatan tangan ibu-ibu PKK Kota Bukittinggi tersebut seperti, handicraft, kerajinan tangan, sulaman, mukena, makanan, kopi khas Bukit Apit dan Kerupuk Sanjai.

“Produk lokal buatan Bukittinggi sangat banyak. Banyaknya produk-produk lokal tersebut, semuanya tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bukittinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audi mengharapkan agar Ketua PKK beserta Bupati dan Walikota untuk terus menggalakkan protokol kesehatan agar pandemi ini akan segera berakhir.

Ia beharap seluruh masyarakat agar mendukung program vaksinasi Sinovac, semoga pandemi covid-19 akan segera berakhir dan perekonomian di seluruh Sumatera Barat akan kembali membaik.

Acara BBGRM ke-XVIII itu, dimeriahkan dengan pergelaran tari tarian sebagai pembuka acara, sekaligus penyerahan hadiah dari berbagai kegiatan lomba PKK.

Hadir dalam acara tersebut sebanyak delapan kepala daerah yaiti, Limapuluh Kota, Padang Panjang, Agam, Padang Pariaman, Sijunjung, Padang, Pasaman, dan Tanah Datar. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img