30 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Bukittinggi Tuan Rumah BBGRM ke-XVIII, Wako Erman Safar: Ucapkan Terima Kasih
B

Kategori -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Ditunjuknya kota Bukittinggi sebagai tuan rumah dalam kegiatan pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut.

“Kami sangat berterima kepada Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat beserta ibu, dan juga ibu (istri,red) Gubernur Sumatera Barat serta seluruh unsur pendamping PKK se-Sumatera Barat, termasuk para bupati dan wali kota yang datang di acara BBGRM ke-XVIII ini,” kata Erman Safar dalam sambutannya di acara BBGRM ke-XVIII Jumat sore (5/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Erman Safar, mengatakan, semua pihak pada hari ini bersama-sama telah berkomitmen untuk menuntaskan permasalahan covid-19, yang sudah berdampak terhadap perekonomian dan sosial.

Dalam situasi seperti itu, kata Erman Safar, PKK telah berkomitmen yang berdasarkan himbauan dari ibu Ketua TP-PKK Provinsi, bahwa mereka akan menjadi garda terdepan dalam keluarga Sumatera Barat untuk mengatasi masalah tersebut.

Di acara yang juga meghadirkan produk-produk lokal Bukittinggi, Erman Safar mengharapkan agar seluruh kepala daerah, beserta ibu-ibu yang hadir bisa memborong produk-produk lokal di Kota Bukittinggi.

Menurut dia, produk lokal buatan tangan ibu-ibu PKK Kota Bukittinggi tersebut seperti, handicraft, kerajinan tangan, sulaman, mukena, makanan, kopi khas Bukit Apit dan Kerupuk Sanjai.

“Produk lokal buatan Bukittinggi sangat banyak. Banyaknya produk-produk lokal tersebut, semuanya tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bukittinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audi mengharapkan agar Ketua PKK beserta Bupati dan Walikota untuk terus menggalakkan protokol kesehatan agar pandemi ini akan segera berakhir.

Ia beharap seluruh masyarakat agar mendukung program vaksinasi Sinovac, semoga pandemi covid-19 akan segera berakhir dan perekonomian di seluruh Sumatera Barat akan kembali membaik.

Acara BBGRM ke-XVIII itu, dimeriahkan dengan pergelaran tari tarian sebagai pembuka acara, sekaligus penyerahan hadiah dari berbagai kegiatan lomba PKK.

Hadir dalam acara tersebut sebanyak delapan kepala daerah yaiti, Limapuluh Kota, Padang Panjang, Agam, Padang Pariaman, Sijunjung, Padang, Pasaman, dan Tanah Datar. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...
- Advertisement -

Dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Muttahiddin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Hari ke lima Ramadhan, Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Eka Putra Wirman mengunjungi Masjid Muttahiddin Parambahan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sabtu (17/04).

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Rabu 7/4 malam rakorda Gerindra Sumbar digelar. Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah ini lansung langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Direnovasi

Bukittinggi, BeritaSumbar.com, — Senin 5/4 Menteri Perdagaan RI Kunjungi pasar bawah Bukittinggi. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau harga sembako dan sekaligus pemetaan rencana renovasi pasar tradisional menjadi pasar modern.

Program Erman Safar dalam RKPD Bukittinggi di 2022, Berlandaskan ABS – SBK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) akan memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pengembangan potensi lokal, yang disesuaikan dengan visi - misi...

Pertahankan Heritage di Bukittinggi, Marfendi: Banyak yang Bisa Dipatenkan di Unesco

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota Bukittinggi perlu mempertahankan heritage, dengan membuat pola dan sejarah tertulis sehingga nantinya dapat diusulkan ke Unesco. Demikian disampaikan Wali Kota...
- Advertisement -