28.4 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

Bukittinggi Dapat Hibah Mobil Pustakaan Keliling dari Perpusnas RI
B

Kategori -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mendapat bantuan hibah 1 unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Mobil dengan fasilitas 3 komputer, 3 unit tablet smartphone, smart tv, server, E-book, buku bacaan, biaya langganan untuk jaringan internet gratis dan conter lengkap dengan rak perabotan itu, diserahkan langsung Kepala Perpusnas, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM.

Saat penyerahan hibah mobil ke wali kota Bukittinggi, Kepala Perpusnas didampingi Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpusnas RI, Drs. Deni Kurniadi, M. Hum.

Bantuan hibah mobil tersebut, diterima Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi saat kunjungan kerjanya bersama Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bukittinggi, Jhoni di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Hadir pada acara tersebut, istri Wakil Wali Kota Bukittinggi, Nurna Eva Karmila Marfendi beserta Rahmansyah, Fahrizal dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bukittinggi, Syah Rahmat.

Kunjungan kerja wawako kota Bukittinggi ke Perpusnas RI, guna menyampaikan pengajuan rencana pembangunan gedung arsip dan perpustakaan baru di kota Bukittinggi.

Menurut Marfendi, pengajuan rencana pembangunan perpustakaan baru di kota Bukittinggi itu, direspon positif oleh Kepala Perpusnas RI.

Bahkan, kata Marfendi, Kepala Perpusnas RI mengatakan, selagi ada rancangan gambarnya dan juga analisa dampak lingkungannya akan segera direalisasikan.

“Insya Allah, pada anggaran tahun 2023 untuk pembangunan gedung arsip dan perpustakaan kota Bukittinggi akan direalisasikan Perpusnas RI,” ungkap Marfendi.

Disampaikan Marfendi, kunjungan kerja guna menyampaikan beberapa hal pengajuan ke Perpusnas, satu diantaranya langsung disetujui yaitu hibah 1 unit mobil pustaka keliling.

“Penyerahan hibah mobil dilakukan dalam bentuk simbolis. Rencananya, mobil tersebut akan diserahkan ke Pemko Bukittinggi sekitar Agustus 2021, setelah selesai dimodifikasi,” ucapnya.

Menurut Marfendi, Pemko Bukittinggi akan membuat empat titik pojok baca digital, yang anggarannya akan direalisasikan pada 2021 oleh Kepala Perpusnas.

“Ke depan, apa pun yang berkaitan dengan pengembangan kepustakaan dan literasi, Kepala Perpusnas bersedia membantu untuk Kota Bukittinggi,” papar Marfendi. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.
- Advertisement -

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

Qori Lestari Semangati Masyarakat Jalani PPKM Lewat Rilis Lagu Jangan Menyerah

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Qori Lestari tersentuh dan terinspirasi menulis lagu Jangan Menyerah. Dokter cantik asal Kota Bandung tersebut ingin menyemangati masyarakat Indonesia dalam menjalaninya.
- Advertisement -

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Iskandar Fuaddin Pimpin Tapak Suci 140 Tanah Datar

TANAH DATAR, - Ketua Pimpinan Wilayah XIV Sumatera Barat Jel Fathullah melantik Pengurus Pimpinan Daerah Tampak Suci Putera Muhammadiyah 140 Tanah Datar periode 2019 - 2024, Minggu (1/8) di aula kantor bupati di Pagaruyung.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kamasril CS Tolak Dedi Chandra Ketua DPD Golkar Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Kota Bukittinggi pada Jumat (9/7/2021), bertempat di kantor DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat, di Kota...

Yuen Karnova Bisa Jabat Sekdako Bukittinggi hingga 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi, Yuen Karnova yang saat ini sedang mengambil cuti besar, berpotensi menjadi sekdako di kota tersebut hingga...

Perselisihan Kabag Adum IPDN Bukittinggi dengan Rekanan, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com - Setiap orang tidak luput dari kesalahan. Namun demikian, terkadang kesalahan dialami seseorang, bukan akibat kelalaian dirinya, melainkan efek dari pekerjaan yang...

Pemko Bukittinggi Minta Hentikan Aktifitas Perdagangan Sembako di BTC

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Para pedagang sembako yang berjualan di seputaran Banto Trade Center (BTC), agar mengosongkan sendiri kawasan tersebut dari aktifitas perdagangan. Hal itu menyusul...

Rekanan Disuruh Kerja, IPDN Bukittinggi Tak Membayar…?

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Malang benar nasib dialami CV. Gres Bram Karya. Disuruh mengerjakan sejumlah kegiatan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Bukittinggi, Sumatera...

Makmurkan Masjid Tawakkal, Deny Satriadi Datangkan Ustad Terkenal Ceramah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Patut dicontoh, apa yang dilakukan pengurus Masjid Tawakkal Surau Bacamin Magek, Kabupaten Agam. Ustad terkenal sengaja didatangkan berceramah guna memakmurkan Masjid...

Bersihkan Kawasan Potensi Banjir, Erman Safar: Ikhtiar Tanggulangi Banjir

Bukittinggi, beritsumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), membersihkan kawasan yang berpotensi menyebabkan genangan air maupun banjir...

Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Bukittinggi, Fiona: Sejalan dengan Kegiatan Pemerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor di tiga kecamatan yang ada di kota itu pada Kamis, (24/06/2021). "Kegiatan...

Siswa Kelas X SMAN 3 Bukittinggi Belajar di Bawah Ancaman Maut

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak lima lokal siswa kelas X SMA Negeri 3 Kota Bukittinggi belajar di bawah ancaman maut, menyusul lokal merupakan aula yang...

TPS Bukittinggi akan Dipantau CCTV

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi akan memasang CCTV di tempat pembuangan sampah (TPS), guna memantau warga membuang sampah tidak pada jamnya. "Sebanyak 15...
- Advertisement -