26 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bukan Pemimpin Tepuk Punggung, Riza Turun Langsung Urus Sektor Ekonomi
B

- Advertisement -

Payakumbuh – Ketidakstabilan ekonomi kerap terjadi di beberapa negara maupun daerah, namun ketidak stabilan ini harus segera ditindak lanjuti. Perlu ada upaya untuk menstabilkan perekonomian dalam ruang lingkup kecil. Hal itu diungkapkan Riza Falepi ketika bersilaturrahim dengan masyarakat Padang Alai Payobada Senin malam (06/12/2016).

Menurutnya, melalui pengembangan kegiatan simpan pinjam dan lembaga keuangan mikro (LKM) dan pengembangan usaha kecil mikro (UKM) akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Pendapatan perkapita suatu daerah akan terlihat dengan semakin tingginya angkatan kerja yang bekerja, maka akan tinggi pula peningkatan perkapitanya,” kata Riza

Pada periode pertama Riza membenahi bidang ekonomi dengan memangkas dan mempermudah perizinan usaha dan meningkatkan idle capacity masyarakat. Sehingga Payakumbuhpun menjadi Kota yang paling tinggi pertumbuhan ekonominya di Sumbar.

Namun Riza mengakui pertumbuhan ekonomi tersebut belum dirasakan oleh semua masyarakat. Oleh karena itu pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana kita untuk sejahtera.

Secara eksplisit Riza menargetkan setiap rumah di Payakumbuh mempunyai penghasilan 10 juta/ Bulan. Ini bukan kerja yang mudah. Kita harus bersama sama mengerjakannya. Kita harus terampil, punya etos kerja dan tidak malas. Saya sebagai pemimpin akan turun langsung mengurus ini. Nanti kita buat koperasi yang bisa berproduksi.

“Saat ini kita harus bersama sama. Yang perlu adalah konsesi bersama. Bukan pemimpin yang hanya tukang tepuk tepung punggung rakyat saja. Namun pemimpin yang bisa menjadi pelita bagi masyarakat,” pungkas Riza.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img