25.1 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi Gelar Sosialisasi dan Implementasi UU Ketenagakerjaan
B

Padang Panjang, BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bukittinggi menggelar Sosialisasi dan Implementasi Undang – Undang Ketenagakerjaan dan Program BPJS Ketenagakerjaan bagi Badan Usaha/Perusahaan yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan juga yang belum terdaftar se-Kota Padang panjang.

Kegiatan yang dilaksanakan di di Ruang Pertemuan Hotel Rangkayo Basa, Kamis (13/08) tersebut, dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.
Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Yori Pratama dan Kepala DPMPTSP Kota Padang Panjang, Ewasoska, SH.
Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam arahannya menyambut baik dan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi ini. Karena menurutnya, hal ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja.
“Apa yang sudah dilakukan ini sudah membantu pembangunan Kota. Karena kita menginginkan masyarakat kita, karyawan dan karyawati hanya memikirkan kehidupan untuk keluarganya saja, jadi dia tidak memikirkan lagi bagaimana kalau dia sakit, tidak memikirkan lagi kalau terjadi kecelakaan di kantor dan tidak memikirkan lagi segala sesuatu hal yang akan terjadi di luar dugaan, “ucapnya.
Menurut nya, kepedulian dan perhatian Badan Usaha/Perusahaan terhadap karyawan – karyawati nya dalam jaminan keselamatan dalam bekerja itu sudah membantu kami dalam segi Pemerintahan.
“Ayo kita bangun Kota Padang Panjang ini bersama sama, ayo kita peduli tentang pembangunan Kota, walaupun merangkak tapi tujuannya nampak, walaupun merangkak tetapi hasilnya untuk masyarakat kita, mari bersama sama kita recovery covid-19. Saya doakan di masa masa sulit ini perusahaan bapak – ibuk tetap diberikan rezeki, tetap bisa survive tentunya apapun nanti yang bisa kita sinergikan apa yang bisa kita bantu saya terbuka khususnya bagi pengusaha – pengusaha kita, kalau memang ada keperluan datang saja ke kantor atau hubungi saya, apapun yang bisa kita lakukan dan sinergikan untuk antara Pemerintah dan Pengusaha kita siap, “tambahnya.
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Yori Pratama mengatakan kegiatan sosialisasi ini akan berlangsung selama satu hari dengan menghadirkan peserta dari Badan Usaha/Perusahaan yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan juga yang belum terdaftar se-Kota Padang panjang sebanyak 50 orang. (Relis)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...
- Advertisement -

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.
- Advertisement -

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Wakil Ketua MUI : Pondok Pesantren mesti lahirkan Lulusan yang memiliki kecerdasan Ukhrawi

Padangpanjang, BeritaSumbar,com,-Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas, MM.,M.Ag berkunjung ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Sabtu, 3 April 2021 kemaren.

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...
- Advertisement -