28.9 C
Padang
Monday, October 26, 2020

BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi Gelar Sosialisasi dan Implementasi UU Ketenagakerjaan

Padang Panjang, BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bukittinggi menggelar Sosialisasi dan Implementasi Undang – Undang Ketenagakerjaan dan Program BPJS Ketenagakerjaan bagi Badan Usaha/Perusahaan yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan juga yang belum terdaftar se-Kota Padang panjang.

Kegiatan yang dilaksanakan di di Ruang Pertemuan Hotel Rangkayo Basa, Kamis (13/08) tersebut, dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.
Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Yori Pratama dan Kepala DPMPTSP Kota Padang Panjang, Ewasoska, SH.
Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam arahannya menyambut baik dan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi ini. Karena menurutnya, hal ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja.
“Apa yang sudah dilakukan ini sudah membantu pembangunan Kota. Karena kita menginginkan masyarakat kita, karyawan dan karyawati hanya memikirkan kehidupan untuk keluarganya saja, jadi dia tidak memikirkan lagi bagaimana kalau dia sakit, tidak memikirkan lagi kalau terjadi kecelakaan di kantor dan tidak memikirkan lagi segala sesuatu hal yang akan terjadi di luar dugaan, “ucapnya.
Menurut nya, kepedulian dan perhatian Badan Usaha/Perusahaan terhadap karyawan – karyawati nya dalam jaminan keselamatan dalam bekerja itu sudah membantu kami dalam segi Pemerintahan.
“Ayo kita bangun Kota Padang Panjang ini bersama sama, ayo kita peduli tentang pembangunan Kota, walaupun merangkak tapi tujuannya nampak, walaupun merangkak tetapi hasilnya untuk masyarakat kita, mari bersama sama kita recovery covid-19. Saya doakan di masa masa sulit ini perusahaan bapak – ibuk tetap diberikan rezeki, tetap bisa survive tentunya apapun nanti yang bisa kita sinergikan apa yang bisa kita bantu saya terbuka khususnya bagi pengusaha – pengusaha kita, kalau memang ada keperluan datang saja ke kantor atau hubungi saya, apapun yang bisa kita lakukan dan sinergikan untuk antara Pemerintah dan Pengusaha kita siap, “tambahnya.
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Yori Pratama mengatakan kegiatan sosialisasi ini akan berlangsung selama satu hari dengan menghadirkan peserta dari Badan Usaha/Perusahaan yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan juga yang belum terdaftar se-Kota Padang panjang sebanyak 50 orang. (Relis)
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Diusung PKS, Sultani Hadiri Wirid Yasinan Pagaruyung

Calon wakil bupati H. Sultani S.Pt yang diusung serta sekaligus kader PKS, turut hadiri wirid yasinan bersama masyarakat pagaruyung pada sabtu (...

Tanpa Besi Pengaman, Jembatan Penghubung Kampung Tangah – Kapuah Pagaruyung Bahayakan Pengendara

Tanah Datar, - Jembatan penghubung antara jorong kampuang tangah dengan kapuah Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar mengalami kerusakan pada...

Pjs Bupati Solsel Sidak Ke RSUD Muaro Labuah

Solok Selatan – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah di Muara...

Sempat Bersitegang Dengan Pendemo,DPRD Tanah Datar Terima Aspirasi Mahasiswa

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Aliansi Mahasiswa seluruh Tanah Datar sempat bersitegang dengan aparat kepolisian saat melakukan demo di kantor DPRD Tanah Datar,Rabu 21/10/2020.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

AKP Witrizawati Jabat Kasat Narkoba Polres Padang Panjang

Padang Panjang,- Serahterima Jabatan di jajaran Polres Padang Panjang bergulir. Selasa 20/10 pagi Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo gelar sertijab Kasat...

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.
- Advertisement -