25.6 C
Padang
Tuesday, October 20, 2020

BMKG: Kabut Asap di Padang Mulai Berkurang

Padang – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ketaping di Padangpariaman, Sumatera Barat, melaporkan kabut asap yang menyelimuti Kota Padang mulai berkurang pada Jumat setelah daerah tersebut diguyur hujan sejak dua hari terakhir.

“Hari ini jarak pandang lebih baik dari sebelumnya sekitar 1.700 meter, sementara kemarin masih 1.200 meter,” kata Analisis Cuaca BMKG Ketaping Neli Elvira saat dikonfirmasi di Padang, Jumat.

Menurut dia, jarak pandang pada hari ini merupakan paling jauh sejak dua pekan terakhir yang hanya berkisar 800 hingga 1.200 meter.

Ia menyampaian untuk perkiraan cuaca pada Jumat berpeluang terjadi hujan ringan dengan intensitas ringan pada malam hari namun tidak merata.

Sementara, berdasarkan hasil pengamatan Stasiun Pemantau Atmosfer Global Bukit Kototabang pada pukul 10.00 WIB indeks partikel dalam udara mencapai 54 mikrogram per meter kubik atau masuk kategori sedang.

Menyikapi pekatnya kabut asap dalam dua hari terakhir Pemerintah Kota Padang kembali meliburkan pelajar pada 30 hingga 31 Oktober 2015.

“Udara Kota Padang semakin tidak sehat sehingga kami memutuskan meliburkan seluruh sekolah,” kata Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad.

Untuk mempercepat turun hujan pada beberapa lokasi di Padang masyarakat telah melaksanakan shalat meminta hujan atau Istisqa sebagaimana yang dilaksanakan civitas akademika Universitas Andalas pada 27 Oktober 2015 .

Sedangkan pada 29 Oktober 2015, Pemkot Padang bersama Pemprov Sumbar juga telah melaksanakan shalat Istisqa di Masjid Raya Sumbar. (Ant)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Penderita Kanker Darah Ini Terima Bantuan Dari Pimpinan Klinik Puti

Padang Pariaman,- dr.Zunirman kembali mengunjungi penderita Penyakit Kanker Darah (Leukemia) Sri Handayani warga Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilie,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman,...

P3S Gelar Webinar Dengan Tema “Masa Depan Penyiaran Analog (Konvensional) di Indonesia”

Topik menarik seputar kontroversi antara penyiaran analog dan digital akan dibedah dalam webinar Political and Public Policy Studies (P3S) dan esensinews.com yang...

Penderita Kanker Darah Ini Terima Bantuan Dari Pimpinan Klinik Puti

Padang Pariaman,- dr.Zunirman kembali mengunjungi penderita Penyakit Kanker Darah (Leukemia) Sri Handayani warga Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilie,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman,...

Rival Pribadi Yakin, Darma Tani Kandidat Terkuat

Tanah Datar,- Rival Pribadi yang didapuk menjadi ketua tim pemenagan darma tani meyakini jika pertahana saat ini masih terkuat dari paslon lain...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -