25.8 C
Padang
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Biaya Pembangunan Empat Kantor Dinas Capai Rp6,8 Miliar
B

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Pembangunan empat kantor dinas di kawasan Padang Kaduduak, Payakumbuh Utara yang baru diresmikan oleh Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menggunakan anggaran mencapai Rp6,8 miliar.

Kepala Dinas PUPR Muslim mengatakan pembangunan gedung kantor baru 4 OPD tersebut dimulai pada Februari 2020 lalu dengan menelan biaya lebih kurang Rp. 6,8 miliar dari APBD Kota Payakumbuh yang dilaksanakan oleh CV. Sinamo Jaya di lahan seluas 1800m².

“Gedung ini dilengkapi aula berkapasitas 150 orang di, lalu ada ruang rapat, toilet yang nyaman, serta tangga miring sebagai akses disabilitas,” kata dia, Kamis (10/12).

Ia mengatakan pengujian mutu sudah dilakukan terhadap pekerjaan, apabila ditemukan tidak sesuai, maka harus diperbaiki, kita juga sudah memakai Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

“Itu adalah bagian dari sistem secara keseluruhan yang meliputi struktur organisasi, perencanaan, tanggung-jawab, pelaksanaan, prosedur, proses dan sumber daya yang dibutuhkan bagi pengembangan, penerapan, pencapaian, pengajian dan pemeliharaan kebijakan keselamatan dan kesehatan Kerja,” kata Muslim.

Ia mengatakan pembangunan itu dilatarbelakangi karena masih ada OPD belum punya kantor representatif dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dengan kondusif tempat bekerja aparaturnya.

“Pemikiran dari wali kota juga agar di setiap kecamatan kalau bisa ada lapangan olahraga terbuka, dan itu sudah dimulai di Payakumbuh Utara. Ini merupakan langkah kongkrit pencapaian RPJMD Kota Payakumbuh,” kata Muslim.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img