26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Benny Dwifa Yuswir Resmikan Pemakaian Gedung SDN 12 Nagari Solok Ambah
B

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP,M.Si resmikan pemakaian gedung baru SD Negeri 12 Nagari Solok ambah kecamatan Sijunjung kamis ini.

Kemudian bupati juga menyampaikan bahwa tahun ini, Sebanyak 3040 orang peserta didik jenjang sekolah dasar, mendapat bantuan perlengkapan sekolah, kata Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir di SD Negeri 12 Nagari Solok Amba kamis ini.

Kemudian bupati menyampaikan, “merasa sangat senang untuk meresmikan rehabilitas dan pembangunan negeri 12 Solok Ambah ini, merupakan bukti nyata komitmen kita semua dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sijunjung dan juga memberikan program Indonesia Pintar PIP untuk 2060 siswa jenjang SD di Kabupaten Sijunjung.

PIP daerah ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam rangka memberikan pendidikan terbaik bagi peserta didik di rasional berkualitas harus bisa dinikmati oleh semua anak dari berbagai kalangan. Semoga dengan adanya bantuan PIP daerah ini dapat mewujudkan tujuan pendidikan nasional yaitu pemerataan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Program Indonesia Pintar adalah salah satu program yang dirancang oleh pemerintah untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin atau rentan miskin mendapatkan layanan pendidikan.

Program Indonesia Pintar ini bantuan berupa uang tunai pemerintah Kabupaten Sijunjung yang diberikan langsung kepada peserta didik untuk membiayai pendidikan kepada siswa melalui rekening masing-masing siswa penerima bantuan, jelas Benny.

Semoga para siswa yang dapat bantuan program Indonesia Pintar daerah ini, bisa menjadi penyemangat bagi siswa untuk terus berprestasi. Harapan pemerintah daerah para siswa tetap tidak kekurangan sarana dan prasarana kelengkapan belajar, yang mengakibatkan terjadinya kemunduran di bidang pendidikan.

Hal ini wujud lain perhatian pemerintahan kabupaten Sijunjung dalam persiapkan generasi yang unggul untuk melanjutkan pembangunan adalah memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa tas dan peralatan tulis bantuan ini disalurkan kepada 3040 orang siswa peserta didik yang sekolah dasar. Rehabilitasi dan pembangunan SD Negeri 12 Solok Ambah salah satu langkah untuk menciptakan generasi emas, untuk Indonesia emas, harap Bupati.

Untuk itu gedung yang sudah dibangun dengan baik, perlu perawatan dan di jaga secara bersama, ajak bupati.
Acara peresmian SD Negeri 12 Solok Ambah ini di hadiri OPD, Camat Walinagari, Ninik mamak, Bundo Kanduang dan undangan lainnyo.( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img