Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Polres Padang Pariaman melaksanakan kegiatan upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Pol Airud, Kapolsek Sungai Sariak dan Kapolsek Lubuak Aluang, Kamis (27/6) pukul 08.30 wib dihalaman Mapolres Padang Pariaman.

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, SE, MMTr dan dihadiri Wakapolres, para kabag, kasat, kapolsek, perwira dan bintara se jajaran polres Padang Pariaman, Ibu ketua Bhayangkari, dan pengurus. Serta pejabat baru yang akan diserahterimakan.

Serah terima jabatan itu Wakapolres yang dijabat oleh Kompol Yuhandri digantikan oleh Kompol Irvan Coa Ampera yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Pasaman barat. Kompol Yuhandri dipromosikan sebagai Wakapolres Pariaman. Kabag Ops yang dijabat oleh Kompol Jonianto digantikan oleh Kompol Amal yang menjabat Kabag Sumda Polres Sawahlunto, sedangkan Kompol Jonianto dipromosikan sebagai Kabag Sumda Polres Agam.

Sedangkan Kasat Pol Airud yang dijabat oleh Kompol Sudirman digantikan oleh Iptu Irwan dari Dit Pol airud Polda Sumbar, sedangkan Kompol Sudirman sebagai Pamen Polres Padang Pariaman dalam rangka pensiun. Kapolsek Lubuak Aluang yang dijabat oleh AKP Eri digantikan oleh AKP Edi Karan Priyanto,SH,MH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sungai Sariak, sedangkan AKP Eri dipromosikan sebagai Kabag Sumda Polres Pariaman. Kapolsek Sungai Sariak yang dijabat AKP Edi Karan Priyanto, SH, MH digantikan oleh IPTU Doni Rinaldi, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sangir Polres Solok Selatan.

Kapolres Rizki Nugroho mengatakan, mutasi dan serah Terima jabatan merupakan hal yang biasa baik dijajaran Polda Sumbar maupun dijajaran Polres Padang Pariaman, ini merupakan salah satu bentuk rehabilitasi struktural organisasi polri secara umumnya. Dan pada kesempatan ini kita tengah melaksanakan upacara sertijab dalam jajaran Polres Padang Pariaman yang berjalan dengan tertib sebagaimana yang kita saksikan bersama.

Dia menjelaskan, upacara serah terima jabatan ini merupakan pertanda bahwa berakhirnya masa jabatan yang lama, dan dimulainya tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru. “Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada pejabat lama beserta istri, atas pelaksanaan tugas nya yang telah memberikan kontribusi positif bagi organisasi polri khusus nya dijajaran Polres Padang Pariaman, selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada pejabat lama yang akan akan melaksanakan tugas pada tempat yang baru dalam jajaran polda Sumbar,” katanya.

Untuk itu katanya, kita juga mengucapkan selamat bertugas dilingkungan Polres Padang Pariaman kepada pejabat baru. Dengan penuh harapan agar dapat membawa perubahan dalam peningkatan kinerja kesatuan polres Padang Pariaman, sehingga nama besar kesatuan menjadi harum dimata masyarakat. Kapolres juga menambahkan, hakekat dari sebuah jabatan adalah manfaat yang dapat diberikan kepada orang disekitarnya, makin tinggi jabatan makin banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya. Hatimu seperti gunung, maka lupakan keburukan orang buat apa menuh menuhin hati dengan sesuatu yang harusnya dibuang.

Dan lagi katanya, ingatlah dari seseorang yang baik tanpa sadar kau akan jadi orang baik, sebab hatimu hanya menumpang barang kualitas terbaik. Kepada pejabat yang baru tegasnya, agar segera menyesuaikan diri dalam pelaksanaan tugas di Mapolres Padang Pariaman. Dan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dalam menghadapi tugas-tugas kedepannya, sehingga terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif dan dipercaya oleh masyarakat. Dan setelah selesai serah terima jabatan, dilanjutkan acara kenal dan pamit Pejabat Polres Padang Pariaman di Aula Wira Pratama. (bus)

loading...