25 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Bawaslu Sijunjung Gelar Rakor Pengawasan Partisipatif
B

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar–Ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung Hustrial Tatul, mohon maaf kepada Kepala OPD dan ASN Ranah Lansek Manih, yang berani main api, pada saat Pilkada Bupati dan Wakil Bupati.Bagi ASN yang nekat, terpaksa kami rekomendasikan kepada komisi ASN. Walaupun kita berteman, bersaudara kalau sudah berhubungan masalah netralitas ASN tidak bisa tawar menawar, jelas Tatul.

Hal ini ditegaskan ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung dihadapan peserta Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif yang diikuti 50 orang dari unsur OPD, Camat dan unsur lainnya di aula Wisma Keluarga Muaro, Rabu (14/10).

Masalah Netralitas ASN Kabupaten Sijunjung masuk 3 (tiga) besar di Indonesia.kerawanan tidak netralnya ASN didaerah ini ada hubungannya dengan jabatan yang melekat dengan dirinya. Sesuai dengan yang disampaikan komisi ASN, bahwa ada sekitar 50 sampai 52 persen ASN yang memberikan dukungan kepada salah satu Paslon ada hubungan dengan jabatannya di OPD.

Untuk kabupaten Sijunjung, sampai saat ini sudah ada 4 kasus netralitas ASN yang diputus.Sekarang ada 3 (tiga) kasus yang direkomendasikan kepada komisi ASN.

Penelusuran yang dilakukan Bawaslu, sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh masyarakat sipil dan informasi dari berbagai sumber lain seperti media massa, kata Tatul.

Ada berapa hal yang perlu diperhatikan oleh ASN, seperti ikut kampanye, baik memakai atribut maupun tidak. Foto bersama dengan paslon, memposting, like dan menshare paslon di media online, memasang spanduk, baliho, atau memberikan simbol dan gerakan untuk paslon tertentu, juga tidak dibenarkan, tambah Tatul.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.
- Advertisement -

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Pemerintah Kota Payakumbuh Gelar FGD Payakumbuh Dalam Angka Tahun 2021.

Sehubungan dengan semakin dekatnya percepatan rilis Publikasi Payakumbuh. Dalam Angka 2021 yang jatuh pada akhir bulan Februari tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh mengadakan Forum Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan secara virtual via zoom meeting, Selasa(19/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Usai Pilkada, Kapolres Sijunjung Kunjungi Para Cabup

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum didampingi Kasat Intel Iptu Alminazri dan Kasubag Humas AKP Nasrul.N melakukan silaturrahim tatap muka ke kediaman Cabup Sijunjung Beny Dwipa Yuswir di Jorong Kampung Baru Nagari Sijunjung, pasca, kamis (7/1).

Selama 2020 Ini Pengungkapan Kasus Di Polres Sijunjung

Pada tahun 2020 yang lalu, jajaran Polres Sijunjung telah berhasil mengungkap berbagai kasus, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didampingi Waka Polres, para Kasat di Mapolres Sijunjung diakhir tahun kemaren.
- Advertisement -