26 C
Padang
Kamis, Oktober 21, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bawaslu Sijunjung Gelar Rakor Pengawasan Partisipatif
B

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, Berita Sumbar–Ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung Hustrial Tatul, mohon maaf kepada Kepala OPD dan ASN Ranah Lansek Manih, yang berani main api, pada saat Pilkada Bupati dan Wakil Bupati.Bagi ASN yang nekat, terpaksa kami rekomendasikan kepada komisi ASN. Walaupun kita berteman, bersaudara kalau sudah berhubungan masalah netralitas ASN tidak bisa tawar menawar, jelas Tatul.

Hal ini ditegaskan ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung dihadapan peserta Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif yang diikuti 50 orang dari unsur OPD, Camat dan unsur lainnya di aula Wisma Keluarga Muaro, Rabu (14/10).

Masalah Netralitas ASN Kabupaten Sijunjung masuk 3 (tiga) besar di Indonesia.kerawanan tidak netralnya ASN didaerah ini ada hubungannya dengan jabatan yang melekat dengan dirinya. Sesuai dengan yang disampaikan komisi ASN, bahwa ada sekitar 50 sampai 52 persen ASN yang memberikan dukungan kepada salah satu Paslon ada hubungan dengan jabatannya di OPD.

Untuk kabupaten Sijunjung, sampai saat ini sudah ada 4 kasus netralitas ASN yang diputus.Sekarang ada 3 (tiga) kasus yang direkomendasikan kepada komisi ASN.

Penelusuran yang dilakukan Bawaslu, sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh masyarakat sipil dan informasi dari berbagai sumber lain seperti media massa, kata Tatul.

Ada berapa hal yang perlu diperhatikan oleh ASN, seperti ikut kampanye, baik memakai atribut maupun tidak. Foto bersama dengan paslon, memposting, like dan menshare paslon di media online, memasang spanduk, baliho, atau memberikan simbol dan gerakan untuk paslon tertentu, juga tidak dibenarkan, tambah Tatul.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img