27.1 C
Padang
Kamis, Agustus 11, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Baru Setahun, SDN 39 Payakumbuh Ingin Jadi Juara
B

Kategori -
- Advertisement -

SDN 39 Payakumbuh di Kelurahan Labuah Basilang, Kecamatan Payakumbuh Barat, tengah berjuang menjadi yang terbaik dalam Lomba Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) Tingkat Kota Payakumbuh 2014. Tim penilai kota, dipimpin Ketua TP-PKK Ny.  Dr. Henny Riza Falepi, melakukan penilaian ke SDN 39, Senin (29/9).  “Program PMT-AS di SDN 39, diapresiasi tim penilai. Kami senang, mendapat  dukungan moral dari Ketua TP-PKK,  Ibuk Henny Riza Falepi,” ucap Lurah Labuah Basilang Irwan Suwandi, Rabu (1/10).

Keterangan Lurah Labuh Basilang Irwan dan Kepala SDN 39 Payakumbuh, Amsar S.Pd, di Balaikota Payakumbuh, Rabu (1/10),  kegiatan  PMT-AS di SDN 39, baru berjalan selama setahun terakhir. Kegiatan dimaksud, dikatakan, mendapat dukungan kuat dari masyarakat setempat, dengan pemberian PMT-AS sebanyak 2 kali per pekan.

Dikatakan, dana tersedia yang diberikan Pemko dalam program PMT-AS, hanya  sanggup menyediakan  54 kali penyediaan makanan tambahan. Tapi, dalam aplikasinya, sekolah mampu memberikan 108 kali makanan tambahan, dengan swadaya warga.

Dikatakan, program PMT-AS berjalan aktif, bukan karena mengikuti lomba. Tapi, dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi seimbang seluruh murid SDN 39. Kami selalu memberikan   edukasi mengenai jajanan yang aman, sehat dan bergizi. Dampak pemberian PMT-AS ini, prestasi anak-anak tampak lebih meningkat, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img