Agam,BeritaSumbar.com,-Bantuan beras untuk warga dimasa penanganan wabah covid-19 di Kabupaten Agam mulai dilaksanakan. Hari ini, Jum’at (3/4), Nagari Persiapan Salareh Aia Timur, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

baca juga: 6 Ton Sayur Bantuan Disalurkan Ke Nagari Lubuak Basuang

Pj wali Nagari Salareh Aia Timur, Ferdianda menyebutkan, beras gratis ini disalurkan sebanyak 3 ton lebih kepada 163 KK yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat wabah Covid-19.

“Penerima bantuan ini juga bagi mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di luar PKH,” ujarnya.

Menurut Ferdianda, penyaluran bantuan yang didroping Pemerintah Kabupaten Agam ini dengan cara diantar langsung ke rumah warga, sesuai instruksi Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri untuk mengatasi kerumunan banyak orang.

Bantuan diantar oleh Pj Wali Nagari Persiapan Salareh Aia Timur, Ferdianda beserta perangkat, didampingi kepala jorong se-nagari persiapan dan pemuda.

“Pembagian bantuan ini bervariasi, tergantung jumlah anggota keluarga. Apabila jumlah anggota keluarga 1 orang diberi 10 kilogram, jika lebih bisa 20 kilogram hingga 30 kilogram,” terang mantan ajudan Bupati Agam Indra Catri ini.

Ia menargetkan penyaluran bantuan tuntas hari ini. Selain bantuan dari pemerintah daerah, nagari juga merencanakan membagikan bibit sayuran kepada masyarakat.

Ferdianda menjelaskan, Nagari Salareh Aia sebagai nagari induk mendapat stok bantuan beras dari pemerintah daerah sebanyak 10 ton lebih. Selain Nagari Persiapan Salareh Aia Timur, yang menyalurkan bantuan hari ini adalah Nagari Persiapan Salareh Aia Barat dan Utara.

Penyaluran bantaun diapresiasi oleh masyarakat nagari itu. Karena tingginya perhatian pemerintah kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan dampak pandemi corona.(amcnews)

loading...