6 Ton Sayur Bantuan Disalurkan Ke Nagari Lubuak Basuang

Agam,BeritaSumbar.com,-Meringankan beban warga terdampak penyebaran pandemic covid-19, Pemerintah Kabupaten Agam bergerak cepat, 6 ton sayuran diturunkan di Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Proses pendistribusi sayuran mengunakan satu unit truk ini dibantu tim gabungan Satpol.PP-Damkar, BPBD, dan Dishub Agam yang akan dibagikan secepatnya kepada warga.

Baca juga: Bantuan Beras Untuk Warga Mulai Disalurkan

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Arief Restu di Lubuk Basung, Kamis (2/4) kemaren menyampaikan, sayuran segar ini diperuntukan bagi 1.354 kepala keluarga yang telah terdata di Dinas Sosial Kabupaten Agam.

“Sayuran terdiri dari, lobak singgalang, lobak bungo, lobak bulek, bawang prei, bawang merah, cabe, dan sayur manis,” tutur Arief Restu.

Lebih lanjut disampaikan Arief Restu sayuran yang didatangkan ini merupakan milik petani Agam, bertujuan untuk menyelamatkan produksi petani dan dibagikan kepada warga yang terkena dampak ekonomi akibat covid-19 .

Sementara itu, Walingari Lubuk Basung Darma Ira Putra, menyambut baik dan mendukung apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupten Agam dalam membantu warga diwilayah itu.

“Selain sayuran, kita juga telah dibantu sebanyak 25 ton beras dan 1.354 bungkus garam. Ini telah disalurkan kepada masyarakat di 7 jorong di Nagari Lubuk Basung,” tuturnya lagi.(humas)

loading...