26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Banjir di Kota Bandung,hanyutkan Mobil dan tewaskan pelayan toko
B

Kategori -
- Advertisement -

Bandung,Beritasumbar.com-Banjir yang melanda Kota Bandung hari ini makan korban. Seorang karyawan pertokoan Borma Setiabudhi, Bandung yang bernama Ade Sudrajat, tewas akibat terseret arus ke selokan dan masuk ke dalam gorong-gorong di depan pertokoan tempat dia bekerja pada Senin (24/10). Jalan Pagarsih- Astanaanyar dan Kalipah Apo, Kota Bandung, lumpuh total karena teredam banjir.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung, AKP Reny Marthaliana, melalui pesan singkatnya kepada wartawan mengatakan akibat banjir tersebut karyawan toko modern Borma di Jalan Setiabudhi, tewas dibawa arus,seperti dilansir Antaranews.com.

Menurut dia, saat kejadian warga dan karyawan lainnya sempat ingin menolong korban namun saat itu korban sudah terbawa arus air sekitar 20 meter.

“Kemudian warga sempat mencari korban. Setelah dicari korban ditemukan di depan SMPN 15 Bandung dalam keadaan meninggal, Kemudian jenazah dibawa keluarganya ke rumahnya di Jalan Hegarmanah Kulon, Gang Ranim, RT 07 RW 08 Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung,” ujarnya.

Selain itu katanya Satu unit kendaraan roda empat jenis Nissan Grand Livina dengan nomor polisi D 1087 PO yang terserat arus akibat luapan Sungai Citepus di Jalan Pagarsih Kelurahan Cibadak Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung, Senin, belum ditemukan.

“Mobil tersebut terseret arus masuk ke kali dan sampai saat ini mobil Nissan Grand Livina belum diketemukan. anggota kami dan masyarakat hingga saat ini masih melakukan pencarian,” kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Polisi Reny Marthaliana.

Selain mobil, lanjut Kompol Reny, satu unit sepeda motor jenis Tresida yang digunakan sebagai kendaraan dinas penarik sampah milik Kelurahan Karang Anyar RW 04 Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung juga terseret arus Sungai Citepus.

“Dua kendaraan tersebut, terseret arus Sungai Citepus Kota Bandung, sungai tersebut siang tadi meluap hingga ke Jalan Pagarsih,” kata dia. Sedangkan Jalan Pagarsih- Astanaanyar dan Kalipah Apo, Kota Bandung, lumpuh total karena teredam banjir.

Sementara itu Wali Kota Bandung meminta warga untuk menghindari Jalan Pasteur Kota Bandung karena tergenang banjir, Senin. “hindari Jalan pasteur sedang banjir. Tim @dbmpkotabdg sdh di TKP. Insya Allah sedang siap2 dipasang Tol Air seperti Gedebage yang sekarang tidak banjir. Mohon Maaf”, pesan Ridwan Kamil melalui akun twitter @ridwankamil, Senin (24/10).

foto by net
foto by net

Hujan yang berdurasi sekitar dua jam mengguyur Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin menyebabkan ruas Jalan Pasteur banjir.Hujan mengguyur Kota Bandung mulai dari pukul 11.30 hingga 13.30 WIB.”Itu banjirnya tepat di depan mal Bandung Trade Center (BTC), mobil dari arah Bandung menuju Tol Pasteur tidak bisa lewat karena banjir,” kata salah seorang warga, Gina Nurti.(sumber,ant & nho)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img