26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Balai Wilayah Sungai Sumatera V, Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 73
B

Kategori -
- Advertisement -

Balai Wilayah Sungai Sumatera V turut melaksanakan momentum sakral peringatan Kemerdekaan RI ke 73 hari ini, 17 Agustus 2018.  Peringatan Kemerdekaan bangsa semarak dilaksanakan dalam bentuk upacara bendera bertemakan “Kerja Kita Prestasi Bangsa” yang  diramaikan dengan pakaian – pakaian tradisional nusantara oleh Karyawan dan Karyawati.
Sebagai upaya melanjutkan semangat proklamasi setelah berjuang melepaskan diri dari belenggu penjajahan, meningkatkan etos kerja yang tinggi kiranya menjadi faktor pendukung demi mewujudkan infrastruktur Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berdaya saing.
Kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama, ST, M.Si membacakan sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam amanatnya sebagai inspektur upacara. “Dengan semangat proklamasi kita harus terus berprestasi menghasilkan karya infrastruktut terbaik sesuai amanat yang dipercayakan kepada kementerian PUPR sebagai bentuk baki kita kepada negeri yang kita cintai ini”, Kata Maryadi.
Upacara bendera berlangsung khidmat dan tertib. Pengibaran sang sakka merah putih menyatukan semangat keluarga besar BWS Sumatera V dalam perasaan cinta tanah air, diiringi alunan merdu kelompok paduan suara BWS Sumatera V.
Menteri PUPR berpesan melalui sambutannya, insan muda PUPR harus mencurahkan berbagai gagasan kreatif dan inovatif serta semangat berani berkompetisi seara sehat demi membangun negeri. Generasi muda PUPR harus memiliki karakter yang kuat, berani, militan, dan berjiwa seni. Kiranya hal tersebut tampak dalam semangat karyawan dan karyawati di lingkungan BWS Sumatera V. Beragam pakaian adat dari sabang hingga merauke mewarnai halaman kantor BWS Sumatera V. Tidak hanya momentum peringatan kemerdekaan, tapi sekaligus menjadi momentum yang menambah keakraban dan keharmonisan di lingkungan BWS Sumatera V.
Tidak hanya itu, turut diserahkan penghargaan Satya Lencana kepada 25 orang pegawai negeri yang telah berdedikasi selama 20 tahun dan 10 tahun untuk Kementerian PUPR. Perayaan kemerdaan RI di BWS S V sendiri sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu dengan berbagai kegiatan perlombaan. Diantaranya perlombaan MTQ antar pegawai dan dharmawanita, Perlombaan bakat menyanyi, dan lain-lain. Pada hari ini pula akan dilaksanakan kegiatan perlombaan bakiak, olahraga gateball, tarik tambang, lomba makan kerupuk dan lain-lain . Esok hari, rencananya puncak acara akan dihelat dalam bentuk Panggung hiburan dan acara keakraban.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img