29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar
A

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, – Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

“Alhamdulillah, berkat dukungan serta doa kita semua, salah seorang atlit putri tenis meja kami dari Limapuluh Kota atas nama Ulfah Septy Annisa atau Acha, dipastikan lolos ke tingkat nasional,” kata Firmansyah, Ketua Umum PTMSI 50 Kota, Jumat (9/4) siang.

Menurut Firmansyah, Acha lolos ke tingkat nasional berdasarkan hasil seleksi POPDA Provinsi Sumbar. Acha yang merupakan siswi kelas 3 MTsN Padang Jepang, Kecamatan Guguak itu berhasil mengalahkan lawan2nya mulai dari bapak kualifikasi sampai k babak Final.

Berkat kegigihannya, Acha dikatakan, tidak pernah kehilangan satu set pun, mulai dari penyisihan hingga babak final. Dari hasil POPDA Sumbar itu, Acha kemudian ditetapkan sebagai atlit pelajar Limapuluh Kota untuk mewakili provinsi Sumbar.

“Menurut informasi yang kami terima, iven POPDA Nasional ini akan diselenggarakan sekitar Juni 2021 mendatang, namun tempat penyelengaraannya belum ditentukan. Yang jelas, kita akan pastikan kesiapan Acha, mengikuti iven ini nantinya,” tutur Firmansyah, didampingi pelatih Ujang Amril.

Acha, merupakan salah satu atlit pelajar berprestasi asal Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh. Pada 2020 lalu, Acha tercatat pernah memperoleh medali emas dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumbar.

“Atlit kita ini juga pernah beberapa kali menjuarai sejumlah open tournamen di tingkat Provinsi Sumbar. Diantaranya, iven Walikota Cup Bukittinggi, Walikota Cup Solok serta Bupati Cup Padang Pariaman,” tambah Firman.

Pada iven-iven tersebut, lanjut Firmansyah, Acha nyaris tidak pernah kehilangan satu set pun dan selalu mengalahkan lawan-lawan tandingnya. PTMSI Limapuluh Kota memastikan, akan terus memberi support kepada Acha serta atlit tenis meja berprestasi lainnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Bosa Marajo mengucapkan selamat sekaligus apresiasi atas prestasi juara yang berhasil ditorehkan, Acha, salah seorang atlit pelajar putri di bawah binaan PTMSI Limapuluh Kota.

“Kita ucapkan aplaus kepada Acha, serta semua atlit, pelatih/official serta pengurus PTMSI yang telah berjibaku melahirkan prestasi salah satu atlit putri kita ini. Semoga Acha kembali juara dalam ajang pekan olahraga pelajar tingkat nasional mendatang. Kita support bersama-sama,” ungkap Wirianto Datuak. (bidhumas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...
- Advertisement -

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...
- Advertisement -

Gandeng Satres Narkoba, Kepala Rutan Sawahlunto Razia Narkoba di Sel Tahanan

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 86 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kota Sawahlunto, 3 diantaranya perempuan, diperiksa satu persatu. Bahkan, usai diperika seluruh ruang tahanan pun digeledah oleh petugas Rutan di bawah komando Subhan Malik, Selasa 6/4).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Pemkab Lima Puluh Kota Ajukan Dana Rehab Rekon Pasca Bencana 42 Miliar Ke BNPB

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com- Untuk penanganan pascabencana yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun terakhir, Bupati setempat mengajukan anggaran...

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Buka Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka kegiatan pelaksanaan aksi konvergensi percepatan pencegahan Stunting yang digelar secara virtual di Ruangan Rapat Bupati Lima Puluh Kota, Senin, (22/3/2021).

Wabup Lima Puluh Kota Sambangi PT Telkom Witel Sumbar

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja dalam rangka sinergisitas akselerasi dan optimalisasi pembangunan infrastruktur TIK Pemkab dan konektivitas jaringan TIK untuk masyarakat ke PT.TELKOM Witel Sumbar, Selasa, (23/03/2021).

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri Lakukan Kunjungan Kerja Ke BPTUHPT Padang Mangateh

Lima Puluh kota, BeritaSumbar.com - Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja ke BPTUHPT Padang Mangateh, Senin, (22/03).

Kunjungi Markas Wartawan, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Dt Bandaro Rajo Harapkan Dukungan Media

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com -Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Dt Bandaro Rajo melakukan silaturrahmi dengan insan pers yang  bertugas Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota...
- Advertisement -