24 C
Padang
Jumat, September 17, 2021
Beritasumbar.com

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar
A

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, – Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

“Alhamdulillah, berkat dukungan serta doa kita semua, salah seorang atlit putri tenis meja kami dari Limapuluh Kota atas nama Ulfah Septy Annisa atau Acha, dipastikan lolos ke tingkat nasional,” kata Firmansyah, Ketua Umum PTMSI 50 Kota, Jumat (9/4) siang.

Menurut Firmansyah, Acha lolos ke tingkat nasional berdasarkan hasil seleksi POPDA Provinsi Sumbar. Acha yang merupakan siswi kelas 3 MTsN Padang Jepang, Kecamatan Guguak itu berhasil mengalahkan lawan2nya mulai dari bapak kualifikasi sampai k babak Final.

Berkat kegigihannya, Acha dikatakan, tidak pernah kehilangan satu set pun, mulai dari penyisihan hingga babak final. Dari hasil POPDA Sumbar itu, Acha kemudian ditetapkan sebagai atlit pelajar Limapuluh Kota untuk mewakili provinsi Sumbar.

“Menurut informasi yang kami terima, iven POPDA Nasional ini akan diselenggarakan sekitar Juni 2021 mendatang, namun tempat penyelengaraannya belum ditentukan. Yang jelas, kita akan pastikan kesiapan Acha, mengikuti iven ini nantinya,” tutur Firmansyah, didampingi pelatih Ujang Amril.

Acha, merupakan salah satu atlit pelajar berprestasi asal Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh. Pada 2020 lalu, Acha tercatat pernah memperoleh medali emas dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumbar.

“Atlit kita ini juga pernah beberapa kali menjuarai sejumlah open tournamen di tingkat Provinsi Sumbar. Diantaranya, iven Walikota Cup Bukittinggi, Walikota Cup Solok serta Bupati Cup Padang Pariaman,” tambah Firman.

Pada iven-iven tersebut, lanjut Firmansyah, Acha nyaris tidak pernah kehilangan satu set pun dan selalu mengalahkan lawan-lawan tandingnya. PTMSI Limapuluh Kota memastikan, akan terus memberi support kepada Acha serta atlit tenis meja berprestasi lainnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Bosa Marajo mengucapkan selamat sekaligus apresiasi atas prestasi juara yang berhasil ditorehkan, Acha, salah seorang atlit pelajar putri di bawah binaan PTMSI Limapuluh Kota.

“Kita ucapkan aplaus kepada Acha, serta semua atlit, pelatih/official serta pengurus PTMSI yang telah berjibaku melahirkan prestasi salah satu atlit putri kita ini. Semoga Acha kembali juara dalam ajang pekan olahraga pelajar tingkat nasional mendatang. Kita support bersama-sama,” ungkap Wirianto Datuak. (bidhumas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Massal, Reki: Dosis untuk 5.000 Orang

Bukittinggi, beritasumbar.com - Menindaklanjuti intruksi DPD Gerindra Provinsi dan pemerintah, DPC Gerindra Bukittinggi gelar vaksinasi massal. Vaksinasi tersebut dipusatkan di kantor Gerindra jl by...
- Advertisement -

Cara Aman Transaksi Elektronik, Ini Webinar Kemenkominfo RI di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota ,BeritaSumbar.com,— Era digital ditandai dengan transaksi finansial yang tidak lagi menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan sarana elektronik, seperti transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kartu debet, kartu kredit, serta transaksi yang menggunakan teknologi tinggi seperti e-banking, e-commerce, atau epayment.

Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Massal, Reki: Dosis untuk 5.000 Orang

Bukittinggi, beritasumbar.com - Menindaklanjuti intruksi DPD Gerindra Provinsi dan pemerintah, DPC Gerindra Bukittinggi gelar vaksinasi massal. Vaksinasi tersebut dipusatkan di kantor Gerindra jl by...
- Advertisement -

Kadisdik Pasaman Barat jadi Narasumber Webinar Kemenkominfo

Pasaman Barat ,BeritaSumbar.com,— Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo RI) kembali menggelar Literasi Digital di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 18 Agustus 2021 lalu. Agenda itu dihelat secara virtual dalam sebuah webinar dengan narasumber berkompeten.

Gubernur Mahyeldi Instruksikan Percepatan Pembangunan TPA Regional Payakumbuh

Bukittinggi,BeritaSumbar.com,-Menindaklanjuti over capacity yang dialami Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Payakumbuh, Gubernur Mahyeldi tengah mempersiapkan eksekusi perluasan sell landfill baru guna memenuhi kebutuhan penampungan dan pengolahan sampah.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Berikut Hal Yang Tidak Boleh Disebar di Internet

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, diminta untuk waspada mengumbar data pribadi di internet. Berikut sederet hal yang tidak boleh disebar di internet menurut pakar yang dihadirkan Kemenkominfo via webinar.

KONI 50 Kota dan Tanah Datar Hearing Soal Program Pembinaan Olahraga

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota menerima kunjungan KONI Kabupaten Tanah Datar di Kantor Sekretariat KONI, Jl Olahraga, kawasan pusat Kota Payakumbuh. Bukan untuk bertanding, melainkan saling bertukar informasi seputar kegiatan serta program kerja dalam rangka pembinaan olahraga di daerah masing-masing.

Wujudkan Manusia Beriman-Akhlak, Pemkab Limapuluh Kota Targetkan Setiap Nagari Miliki Rumah Tahfidz

Limapuluh Kota, beritasumbar.com  - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menargetkan setiap nagari atau desa adat di daerah tersebut memiliki rumah tahfidz, guna mewujudkan manusia...

Tinjau Lahan Pembangunan Rest Area Ulu Aia, Ini Kata Gubernur Sumbar dan Bupati Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. lakukan kunjungan kerja peninjauan Rest area Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Gubernur menyampaikan pemerintah provinsi akan melakukan penataan kawasan kelok sembilan dan akan memberikan jaminan kepada pedagang agar tetap memperoleh pendapatan.

Peningkatan Hasil Produksi di Sektor Pertanian, Bupati Safaruddin Serahkan Alsintan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian tahap I sebanyak 53 dari 116 alat-alat pertanian (Alsintan). Bantuan Alsintan yang bersumber dari hibah Kementerian Pertanian RI diserahkan kepada kelompok tani penerima manfaat yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Wabup Lima Puluh Kota Buka Musrenbang Nagari Solok Bio Bio

Lima puluh kota,BeritaSumbar.com,-Nagari Solok Bio-Bio Kecematan Harau Kab. Lima Puluh Kota dalam hal ini melaksanakan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Solok Bio-Bio Nagari Harau, Senin, (13/09/2021).

Kunjungi Kelok 9, Gubernur : Rest Area Ulu Aia Segera Direalisasi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, melakukan kunjungan ke areal yang akan dijadikan rest area di Ulu Aia, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Senin (13/9/21).

Wujudkan Keluarga Samawa, 30 Pasang Catin Ikuti Bimwin

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan materi Pembinaan dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin (Bimwin Catin) untuk mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah di Hotel Muhammadiyah A. Muin Saidi Kota Padang Panjang, Senin (13/09/2021)

Sonsong Porprov 2022 , KONI 50 Kota Akan Gelar Rakor

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Meski pun Pekan Olahraga Propinsi (Porpov) Sumatera Barat akan ditabuh tahun 2022 mendatang, namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota sudah memasang ancang-ancang untuk bisa tampil sukses pada ajang olahraga dua tahunan yang akan dilaksanakan di Kota Pariaman 2022 mendatang.

Di Acara Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ini Harapan Bupati

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota menyelenggarakan acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota dari Letkol Kav Ferry Stevanus Lahe, S.A.P., M.H kepada Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono, S.H. bertempat di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Minggu (12/09/2021).
- Advertisement -