24.8 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

Atlit Pesisir Selatan Terima Bonus
A

Kategori -

Painan – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), menyerahkan bonus kepada atlit peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2014.

Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit di Painan, Kamis, mengatakan pemberian bonus tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi bagi atlit itu sendiri dan atlit lainnya agar berpacu mencapai prestasi dari berbagai cabang olahraga yang diikuti.

“Kami berharap, dengan adanya bonus ini dapat memberi semangat bagi para atlet itu sendiri agar bisa lebih giat lagi berlatih supaya prestasi diperoleh saat ini bisa lebih meningkat di masa datang. Begitu juga dengan generasi berikutnya supaya bersungguh-sungguh mengejar prestasi, ” katanya.

Ia mengakui penyerahan bonus bagi atlit yang berhasil meraih prestasi pada Porprov Sumbar yang diselenggarakan di Kabupaten Dharmasraya pada Desember 2014 tersebut sudah cukup lama, karena ada beberapa prosedural yang harus dilalui untuk pencairan dana tersebut dari anggaran yang telah disediakan pemkab setempat.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit kepada beberapa orang atlit peraih medali dari sejumlah cabang olahraga yang ikut dan disaksikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia setempat Welly Hendra di halaman kantor bupati setempat.

Kepada pengurus KONI setempat diharapkan agar bisa membuatkan laporan lengkap adminsitrasi terkait pencarian anggaran tersebut ke pemkab setempat secepatnya. Sebab, penggunaan dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) kabupaten itu juga akan dilaporkan ke pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).

Jumlah dana yang diberikan kepada seluruh atlit peraih medali pada Porprov Sumbar 2014 di Dharmasraya tersebut sebanyak Rp995 juta. Bonus diberikan kepada atlit peraih medali emas, perak dan perunggu termasuk official dari berbagai cabang olahraga yang mengikuti Porprov 2014.

Ketua KONI Pesisir Selatan, Welly Hendra mengatakan, pemberian bonus itu merupakan penghargaan dari pemkab setempat terhadap para atlit berprestasi karena keberhasilannya dalam membawa nama baik kabupaten di tingkat Sumbar.

“Bonus ini mengingat begitu beratnya perjuangan para atlit dari berbagai cabang olahraga dalam memperoleh medali demi membela nama baik Pesisir Selatan di ajang Porprov 2014 di Dharmasraya,” katanya.

Pada Porprov 2014 di Dharmasraya, Pesisir Selatan berhasil menempati posisi ke-12 dari 19 kabupaten dan kota lainnya di Sumbar. Total perolehan medali sebanyak 71 dengan rincian yakni Emas sebanyak 19, Perak 22, dan Perunggu 30.

Sedangkan total cabang olahraga yang diikuti pada porprov tersebut yakni sebanyak 29 cabang olahraga. Dari jumlah itu berhasil meraih medali sebanyak 22 cabang olahraga.

Medali emas terbanyak berhasil diperoleh oleh cabang olahraga paralayang dengan total delapan emas, dan gulat tiga emas. Sedangkan di cabang olahraga eksebisi yakni sepatu roda juga menyumbang sebanyak dua emas, dan bilyar tiga emas.

(Ant/Oleh Junisman)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).
- Advertisement -

Iskandar Fuaddin Pimpin Tapak Suci 140 Tanah Datar

TANAH DATAR, - Ketua Pimpinan Wilayah XIV Sumatera Barat Jel Fathullah melantik Pengurus Pimpinan Daerah Tampak Suci Putera Muhammadiyah 140 Tanah Datar periode 2019 - 2024, Minggu (1/8) di aula kantor bupati di Pagaruyung.

Seratusan ASN dan Non ASN Jalani Swab PCR Massal di Dinas Kominfotik Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Sebanyak 116 orang terdiri dari ASN dan non ASN Dinas Komunikasi Informatika dan statistik (Kominfotik) Sumbar, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar dan Komisi Informasi (KI) Sumbar menjalani tes swab PCR, di Kantor Diskominfotik Sumbar, Senin (2/7/2021). Tes swab massal tersebut merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.
- Advertisement -

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -