27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Atlet IPSI Limapuluh Kota Raih 8 Medali Di Ajang Kejurda Pencak Silat Sumbar
A

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, – Satu atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, berhasil menyabet 8 medali di ajang kejurda pencak silat Sumbat. Dalam perhelatan Pencak Silat antar kabupaten/kota se-Sumatera Barat yang digelar selama 4 hari, 20-23 Juli 2023 kemarin atlit IPSI Limapuluh Kota raij 1 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu.

“Satu atlet putri kita bernama, Putri Azizah, berhasil menyabet satu medali emas dalam ajang Kejurda Pencak Silat yang diikuti oleh cabang IPSI kabupaten/kota se-Sumbar,” kata Sekretaris Umum IPSI Kabupaten Limapuluh Kota, Isramal, kepada wartawan, Senin (24/7).

Putri Azizah tampil sebagai juara pada kelas Tanding F Putri, setelah mengalahkan atlet putri IPSI Kota Padang dengan skor akhir: 20 – 21. Laga tersebut, dikatakan, berlangsung sengit hingga menyita perhatian seribuan penonton.

Selain Putri Azizah, tujuh atlet lainnya juga sukses memperoleh medali, yakni, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. Mereka yang ikut dalam ajang Kejurda Sumbar tersebut dibawah binaan tiga pelatih, Zulmarlis, Pedri dan Rita Idrian.

Mereka para atlet yang mendapat medali perak di kelas Seni, yakni Ramlan Azwar (Tunggal Putra), Sadza Izati (Tunggal Putri), Ramlan Azwar – Aditya Pratama – Naufal (Beregu Putra) serta Intan yang turun di kelas Tanding C Putri.

“Sedangkan, tiga atlet pencak silat Limapuluh Kota peraih medali perunggu antara lain, M Hafis (Tanding A Putra), Fito Rahmat (Tanding G Putri) serta Sadza Izati, Zahira Izati, Salfa Fadhilah (Kelas Seni Beregu Putri),” tambah Isramal.

Para atlet IPSI Limapuluh Kota, mengikuti ajang Kejurda yang berlangsung di aula SMP/SMK/SMA Pembangunan, Komplek UNP Kota Padang. Ajang tersebut diketahui merupakan penilaian sekaligus evaluasi oleh IPSI Provinsi untuk mengirim atlet mengikuti ajang Pra-PON.

Isramal mengaku cukup puas dengan penampilan para atletnya yang mampu meraih prestasi pada ajang tingkat provinsi Sumbar itu. Dia menyebut, meski hasil yang didapat belum terlalu maksimal, namun para atlet sudah menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Semoga ke depan, prestasi para atlet kita akan lebih meningkat lagi, baik di ajang tingkat provinsi maupun nasional. Yang jelas, kita akan terus mensupport mereka, dan tidak lupa kita ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Disparpora dan KONI Limapuluh Kota, yang sudah memberi dukungan untuk pembinaan atlet kita,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo, yang ikut memantau langsung ajang Kejurda Pencak Silat di Kota Padang mengaku sangat apresiasi atas capaian yang diperoleh atlet pencak silat.

“Kita apresiasi atas perolehan prestasi para atlet kita yang dengan penuh semangat perjuangan bertanding pada ajang Kejurda Pencak Silat kemarin,” sebut Wirianto.

Dalam kesempatan itu, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang meraih juara dalam Kejurda. Termasuk kerja keras pelatih dan official, menurutnya, akan terus melahirkan para atlet potensial di cabang Pencak Silat.

“Selamat kepada adik-adik IPSI Limapuluh Kota yang menjadi peserta dalam kejuaraan ini. Dan juga kami ucapkan terima kasih kepada para pelatih yang selalu membekali dan memotivasi para atlit untuk terus berjuang menjadi pemenang,” ungkapnya. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img