31 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Atas Nama Gubernur, Walikota Riza Lantik Sekdako Payakumbuh
A

Kategori -
- Advertisement -

Mendekati tujuh bulan, sejak 1 Maret 2013, dipercaya sebagai pelaksana tugas Sekdako Payakumbuh, akhirnya Ir. H. Benni Warlis, MM, promosi menjabat Sekdako Payakumbuh definitif. Mantan Asisten II Setdako Payakumbuh ini dilantik Walikota Payakumbuh Riza Falepi atas nama Gubernur Sumatera Barat sebagai sekdako, dalam acara di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jum’at (27/9).

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan Benni Warlis sebagai sekdako tanpa didampingi isteri yang bersangkutan. Kadis Kesehatan Payakumbuh dr. Hj. Merry Yuliesday, MARS, isteri sekdako tengah berada di Tanah Suci Makkah, sebagai petugas haji Indonesia yang ditunjuk Menteri Kesehatan RI.

Hadir dalam acara itu Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, Ketua DPRD Wilman Singkuan, anggota Muspida, sejumlah sekdako dari kota/kabupaten di Sumbar, mantan Sekdako Payakumbuh H. Mahmuda Riva’i dan H. Irwandi, SH, pengurus TP-PKK Payakumbuh, Bundokanduang, pimpinan SKPD, pimpinan perbankan, ormas, orpol, OKP, LSM dan sejumlah undangan lainnya.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam sambutannya, mengingatkan, tak ada waktu lagi bagi sekdako untuk belajar sebagai pimpinan staf di jajaran pemko. Karena itu, begitu star, sekdako diminta langsung tancap gas membenahi segala kekurangan yang terjadi di lingkungan Pemko Payakumbuh. Walikota berharap, sekdako benar-benar menjadi motivator, dinamisator, dan stabilisator bagi seluruh staf.

Dikatakan, membenahi urusan ke dalam, merupakan bagian terpenting bagi sekdako untuk memacu kinerja seluruh staf. Lakukan segera koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi dengan seluruh pihak, stakeholders lainnya, elemen masyarakat, agar segala kelemahan selama ini dapat dievaluasi. Untuk selanjutnya, sekdako bersama jajarannya memacu kinerja pemko, agar memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Sekdako Payakumbuh Benni Warlis, yang dihubungi, mengaku siap menjalankan amanah atau kepercayaan pimpinan itu. “Saya siap memberikan yang terbaik buat pimpinan, buat daerah dan masyarakat Payakumbuh,” ucapnya sambil mengajak seluruh pimpinan SKPD, stakeholder dan elemen masyarakat lainnya bersama-sama membangun Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img