30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Astaga, Satu Rumah di Gunung Pangilun Terbakar
A

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Satu unit rumah di Gunuang pangilun, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, terbakar pada Sabtu (6/6) malam saat di daerah itu tengah diguyuri hujan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan pemadam Kebakaran Kota Padang Dedi Henidal di Padang Sabtu malam mengatakan kebakaran diketahui sekitar pukul 20.10 WIB.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di sini sekitar Pukul 20.10 WIB, dan langsung menuju ke lokasi,” katanya.

Ia mengatakan, pemilik rumah tersebut atas nama Upiak (65) yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga, dan suami Malin Mansiang.

Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kendala untuk pemadaman api yang membakar rumah di Jl. Gunung Singgalang 5, RT 2, RW 5, Kecamatan Nanggalo itu dikarenakan tidak adanya akses jalan untuk masuk ke lokasi kejadian.

“Rumahnya berada di belakang dan tidak ada jalan menuju lokasi yang bisa dilalui mobil Damkar (Pemadam Kebakaran),” katanya.

Dengan kejadian tersebut, katanya, pihaknya harus melakukan penyambungan slang air sebanyak 8 rol agar dapat mencapai lokasi.

Saat ditanyai tentang penyebab kebakaran, ia mengatakan belum dapat dipastikan. Namun diketahui bahwa api berasal dari bagian dapur rumah.

Dedi menyebutkan, untuk pemadaman api itu BPBD Damkar Padang menurunkan sebanyak tiga unit mobil, serta 40 personel.

“Untuk pemrosesan lebih lanjut diserahkan kepada pihak kepolisian,” katanya. Ia menyebutkan, tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian uang diperkirakan puluhan juta rupiah.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi itu sempat menarik perhatian warga setempat dan membantu proses pemadaman. Seorang warga David (23), mengatakan bahwa dirinya telah tahu kejadian saat melihat api.

“Saya sudah melihat ada api dan warna kemerahan di langit, akhirnya saya datang ke sini,” katanya.

Sekitar 45 menit lebih usai pemadam kebakaran datang, akhirnya api berhasil dipadamkan.

 

[Ant]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img