Payakumbuh – Selasa (2/6), pukul 21.30 WIB disebuah warung  disimpang Balai Panjang, Satuan Reserse Narkoba Polres Payakumbuh  menangkap Dua orang Kurir ganja, YS (22) salah seorang mahasiswa perguruan tinggi di Sumatera Barat dan RD (18) Pelajar di Kota Bukittinggi, keduanya warga Aur Birugo Tigo Baleh Bukittinggi.

Dari kedua kurir ganja tersebut setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan satu paket besar narkoba jenis ganja. Pada Pelaku YS ditemukan satu paket besar ganja yang dibungkus dengan plastik putih dan hitam juga paket kecil yang dibungkus dengan kertas.

Sedangkan  pada RD didapati satu paket kecil ganja yang juga dibungkus dengan kertas putih. RD sempat menyembunyikan barang haram tersebut pada celana dalamnya, namun polisi tidak mau terkecoh,sehingga dilakukan penggeledahan.

Menurut Kasat Narkoba Polres Payakumbuh AKP Rusirwan, pengakuan dari kedua kurir ganja tersebut mereka mendapatkan ganja dari salah  seorang pengedar jenis ganja di Bukittinggi. “dari pengakuan kedua kurir mereka disuruh oleh salah seorang pengedar,” ungkap Kasat saat dihubungi melalui telpon seluler.

Kedua kurir berikut barang bukti ganja diamankan di Makopolres Payakumbuh untuk penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani membenarkan adanya penangkapan dua kurir narkoba jenis ganja tersebut.

Menurutnya hal ini perlu perhatian semua pihak dengan adanya kurir yang sengaja mengantar narkoba ke Kota Payakumbuh. “kasusnya masih dalam pengembangan, saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan.” Demikian Kapolres.

loading...