24 C
Padang
Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Angkat Besi Tak Ingin Lagi Pulang Tangan Kosong
A

Kategori -
- Advertisement -

Pulang dengan tangan kosong membuat tim angkat besi/binaraga Payakumbuh tertunduk lesu, saat penutupan Porprov Sumatera Barat XII/2012, di Kabupaten Limapuluh Kota, Desember tahun lalu. Di Dharmasraya nanti, saat alek Porprov Sumatera Barat XIII/2014 digelar, tim angkat berat/angkat besi/binaraga akan menebusnya. Kami tak ingin pulang dengan tangan hampa,” ungkap Ketua Harian Pengkot PABBSI Payakumbuh Jasriyal, Spt.

Ditemui di gedung KONI Payakumbuh di kawasan GOR Kubu Gadang, Kamis (24/10), Jasriyal didampingi Sekretaris  dan Bendahara PABBSI Aulia Rahman dan Dedet, mengaku, tertantang untuk menuai prestasi terbaik dalam multi event olahraga milik masyarakat Sumatera Barat itu. “Kami tak ingin lagi sebagai pecundang dalam Porprov tahun depan,” tegasnya.

Menurut Jasriyal, atlet yang disiapkan menghadapi Porprov nanti, jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain persiapan yang panjang, Pengkot PABBSI melibatkan seluruh pelatih fitnes yang ada di Payakumbuh, dalam memantau atlet potensial. “Kita berikan apresiasi seluruh fintes bergairah menyiapkan atlet-atletnya,” tambah Jasriyal yang juga PNS di Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan ini.

Di Porprov Dharmasraya, PABBSI Payakumbuh merencanakan akan mengirim 6 atlet angkat berat dan 6 binaraga. Mulai dari kelas 55 Kg, 60 Kg, 65 Kg, 70 Kg, 75 Kg dan 80 Kg.  Untuk merekrut atlet terbaik itu, akan dilakukan seleksi ketat, melibatkan atlet-atlet dari Central Fitnes, Bony Fitnes, Daffa Fitnes dan Popey Fitnes. Atlet-atlet terseleksi akan menjalani pemusatan latihan di bawah pengawasan Pengkot PABBSI, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img