26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai
A

Kategori -
- Advertisement -

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,– Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum’at (09 April 2021).

Sekitar pukul 16 sore saat warga baru kembali dari bekerja di sawah dan ladang, tiba-tiba angin puting beliung menerbangkan atap-atap rumah warga dan pepohonan sekitarnya. “Musibah ini mengakibatkan 8 rumah warga rusak parah dan pohon-pohon sekitarnya banyak yang tumbang” ungkap Maulana, salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat beberapa rumah yang atapnya sudah berserakan di tanah, dan tidak lagi layak untuk ditempati. Beberapa pohon tumbang juga menimpa rumah tersebut.

Maulana juga mengungkapkan bahwa warga yang rumahnya terdampak untuk sementara mengungsi dulu ke rumah saudara mereka atau rumah lain yang terdekat. “Saat ini rumah mereka belum bisa ditempati lagi, sementara mereka mengungsi dulu ke rumah saudara atau rumah lain yang terdekat” ungkapnya.

“Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kejadian ini, dan mereka yang tertimpa musibah bersabar menerimanya” ungkap Ulia salah seorang warga lainnya.

Sementara ini Kepala Jorong Sianggai-anggai belum memberikan keterangan lebih lanjut tentang musibah tersebut. (FS)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img