21 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai
A

Kategori -

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,– Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum’at (09 April 2021).

Sekitar pukul 16 sore saat warga baru kembali dari bekerja di sawah dan ladang, tiba-tiba angin puting beliung menerbangkan atap-atap rumah warga dan pepohonan sekitarnya. “Musibah ini mengakibatkan 8 rumah warga rusak parah dan pohon-pohon sekitarnya banyak yang tumbang” ungkap Maulana, salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat beberapa rumah yang atapnya sudah berserakan di tanah, dan tidak lagi layak untuk ditempati. Beberapa pohon tumbang juga menimpa rumah tersebut.

Maulana juga mengungkapkan bahwa warga yang rumahnya terdampak untuk sementara mengungsi dulu ke rumah saudara mereka atau rumah lain yang terdekat. “Saat ini rumah mereka belum bisa ditempati lagi, sementara mereka mengungsi dulu ke rumah saudara atau rumah lain yang terdekat” ungkapnya.

“Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kejadian ini, dan mereka yang tertimpa musibah bersabar menerimanya” ungkap Ulia salah seorang warga lainnya.

Sementara ini Kepala Jorong Sianggai-anggai belum memberikan keterangan lebih lanjut tentang musibah tersebut. (FS)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

KPU Apresiasi Kerja Nova Indra Sebagai Penyelenggara Pemilu

Padang Panjang, beritasumbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengapresiasi kerja Komisioner KPU Sumbar Almarhum Nova Indra sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu). Anggota KPU...

Shelia Band, Anak Petani Bawang di Alahan Panjang Rilis Lagu Satu Cinta

Anak-anak petani bawang di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat mendirikan grup musik bernama Shelia Band. Meskipun berada di daerah minim fasilitas bermusik, tak jadi kendala bagi mereka untuk berkarya. Terbukti dengan peluncuran single perdana mereka yang berjudul Satu Cinta, dirilis pada Selasa, 27 April 2021 di channel Youtube Trinswara Record.

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Minimnya Akses Internet Menjadi kendala pembelajaran Daring di Daerah Terpencil

Lubuk Tareh adalah salah satu jorong dari nagari Garabak Data kecamatan Tigo Lurah kabupaten solok. Namun untuk mencapai jorong ini harus masuk melewati Sawahlunto, sijunjung dan Pulau Punjung kecamatan Dharmasraya. Selain terkenal karena lokasinya yang sulit jorong ini juga terkenal dengan kondisi alam yang masih alami.

Kanker Payudara Renggut Nyawa Kurnia, HWK Sumbar Santuni 5 Anaknya

Solok- Dua tahun berjuang melawan kanker payudara, Kurnia (45), warga Kinari, akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Organisasi sosial Himpunan Wanita Karya Provinsi Sumatera Barat (HWK...

Rayakan Kemerdekaan, Mahasiswa KKN-T IPB Lakukan Pengolahan Ikan Bersama PKK Koto Sani

Kabupaten Solok,BeritaSumbar.com,-Senin, 17 Agustus 2020 bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, Mahasiswa KKNT IPB bersama Ibu PKK Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten...

Mahasiswa KKN-T IPB adakan Penyuluhan Pertanian dan Peternakan di Nagari Koto Hilalang

Kabupaten Solok,BeritaSumbar.com,-Melihat banyaknya kelompok tani dan ternak yang aktif di Nagari Koto Hilalang mendasari mahasiswa KKN-T IPB malakukan program kerja berupa penyuluhan di bidang...

Peduli Petani, Kapolda Sumbar Terima Penghargaan Dari Masyarakat

Kabupaten Solok, BeritaSumbar.com - Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menerima piagam penghargaan dari masyarakat dan oleh - oleh setandan pisang dari petani Kabupaten Solok,...

Polling Kandidat Calon Bupati Solok Untuk Pilkada Serentak 2020

Solok,BeritaSumbar.com,- 2020 Kabupaten Solok ikut dalam pilkada serentak. Saat ini beberapa nama sudah mulai mengapung dikancah balon Bupati Solok. Polling Kandidat Calon Gubernur Sumatera Barat...

KPU Kabupaten Solok Rilis DCS Anggota DPRD

Kabupaten Solok,BeritaSumbar.com,-Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan...
- Advertisement -