30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Anggota Satpol PP Kota Padang Lakukan Tes Urine
A

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang melakukan tes urine seluruh personilnya. Hal ini dimaksudkan agar kedisiplinan masing-masing anggota Satpol PP meningkat dari waktu ke waktu.

Tes urine ini dilakukan Senin (14/12). Bertempat di Kantor Satpol PP Kota Padang, sampel urine masing-masing personil Satpol PP diambil Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Padang.

“Dari 100 orang yang kita ambil sample tes urinnya, untuk sementara hasilnya negatif,” ujar Heri Santoso dari BNNK Padang.

Kepala Satpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas menuturkan, pengambilan urine personil Satpol PP dilakukan tidak hanya sebagai bentuk mendisiplinkan anggota, akan tetapi juga menjauhkan serta menghindari narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. Pengambilan tes urine ini dilakukan secara bertahap. Tahap pertama untuk 100 orang dan tahap berikutnya dilakukan kepada seluruh personil.

“Ini adalah langkah mendisiplinkan anggota. Jangan hanya kita saja yang melakukan tes urine kepada orang lain. Makanya secara bertahap kita juga melakukan tes urine terhadap anggota satuan,” katanya.

Terkait pengamanan pada malam Natal dan Tahun Baru, Firdaus Ilyas menyebut pihaknya akan menerjunkan ratusan personil yang dimiliki.
“Kita akan menurunkan sekitar 300 orang di daerah-daerah rawan,” tambahnya.(Charlie / Rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img