26 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ali Mutasar, M.Pd., GTK Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional 2022
A

Kategori -
- Advertisement -

Kabupaten Agam, beritasumbar.com – Ali Mutasar, M.Pd., Guru MTsN 12 Agam berhasil menorehkan prestasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2022. Hal tersebut berdasarkan SK Direktur GTK Madrasah Dirjen Pendis Kementerian Agama RI Nomor 6723 Tahun 2022.

Sebelum terpilih sebagai Guru Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional, Ali Mutasar harus melewati beberapa tahapan seleksi, hingga berhasil dinyatakan lulus.

Ali Mutasar peraih GTK berprestasi kategori guru MTs tingkat Nasional ini, sehari-hari merupakan guru mata pelajaran Matematika di MTsN 12 Agam, Sumatra Barat.

Selain sebagai guru mata pelajaran Matematika, Bapak tiga anak ini juga sebagai Ketua MGMP Matematika tingkat Kabupaten Agam dan juga sebagai pengurus inti di MGMP Provinsi Sumatra Barat serta didaulat sebagai Fasilitator Provinsi yang sudah melalang buana menjadi Narasumber di berbagai kegiatan pelatihan, baik di tingkat Nasional maupun di Tingkat Provinsi.

Dalam seleksi Anugerah Guru Berprestasi bulan lalu, karya ilmiahnya yang diangkat pada Anugerah GTK Madrasah berprestasi 2022  berjudul “Pengembangan Aplikasi Microsoft SWay dan Quizizz Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman Berbasis Android Pada Pelajaran Matematika Di MTsN 12 Agam”

Saat mengikuti seleksi Anugerah Guru Berprestasi, Guru Champion Sumatra Barat ini telah mengumpulkan porto folio, juga mengumpulkan Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Sebelum meraih GTK Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional 2022 ini, berikut prestasi yang pernah di raih Ali Mutasar:
1. Juara 1 Lomba Desain Pembelajaran Tingkat Kabupaten Tahun 2015
2. Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten tahun 2016
3. Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2016
4. Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2016
5. Peserta Aktiv Simposium Nasional tahun 2019
6. Guru Champion Tahun 2021

Kepala MTsN 12 Agam, Drs. Efendi, M.Pd mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih Ali Mutasar, “Selamat dan sukses kepada Bapak Ali Mutasar, M.Pd yang telah membanggakan dan mengharumkan nama madrasah kita hingga ke kancah Nasional. Semoga terus mengukir prestasi, terus menginspirasi banyak orang ke depannya, terutama bagi guru dan siswa-siswa MTs N 12 Agam ini,” ujar Drs. Efendi

Ka Kan Kemenag Kab. Agam, Marjanis, M.Pd yang ditemui di tempat terpisah juga mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh guru MTsN 12 Agam ini, “Selamat atas terpilihnya Bapak Ali Mutasar, M.Pd sebagai GTK Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional 2022, sebagai Kemenag kita bangga memiliki guru madrasah yang mampu menginspirasi dan mengharumkan nama Kabupaten Agam di tingkat Nasional,” ungkap Marjanis. (*)

Ali Mutasar, M.Pd., Guru MTsN 12 Agam Peraih GTK Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional 2022
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img