30 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

Al Huffazh School Payakumbuh Dikunjungi Bunda Paud Sumbar
A

Kategori -

“Bunda sering-sering kesini ya.  Kami senang, bunda melihat sekolah kami, apalagi membawa buah tangan buat sekolah.” Kalimat terbata-bata itu, meluncur daru mulut mungil, puluhan bocah balita yang menjalani pendidikan anak usia dini di Al-Huffazh School di Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Jum’at (28/2).

Siang Jum’at itu, Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno dan  rombongan mengunjungi TK PAUD Al Huffazh. Kedatangan Ny.Nevi Irwan Prayitno ke Payakumbuh,  disambut hangat  Bunda PAUD Kota Payakumbuh Ny.Henny Riza Falepi, Ketua GOW Ny.Rasyidah Suwandel, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Merry Yuliesday dan Kadisdik Hasan Basri.

Harapan sejumlah bocah itu, disampaikan ketika Bunda PAUD Ny. Nevi berdialog dengan sejumlah murid, seusai mendengar kemampuan bocah itu melafazkan ayat suci Alqur’an  bersama Bunda PAUD Payakumbuh  Ny. Henny dan Kadisdik Hasan Basri dan rombongan.

“Insya Allah, bunda akan datang kesini lagi,” kata Ny. Nevi dengan senang hati. Rombongan membawa buah tangan untuk Al-Huffazh School, berupa buku. Sebaliknya, Bunda PAUD menerima cenderamata  dari tuan rumah.

Rombongan Bunda PAUD itu,  setibanya  di sekolah,  langsung disuguhi berbagai kreativitas bocah PAUD,  mulai dari hafalan Qur’an, memasak, flying fox, kasidah rabana, nasyid dan yel-yel PAUD. Sebelumnya, ratusan bocah itu bersama  Ketua Yayasan Edi Kusmana, Kepala TK PAUD Sri Kumala menyalami Bunda PAUD dan kadisdik di gerbang sekolah.

Ketua Yayasan Edi Kusmana kepada Ny.Nevi mengungkapkan rasa senang dan gembiranya atas kunjungan tamu istimewa itu. “Sebuah anugerah yang tak akan terlupakan bagi kami disini,” katanya kepada Ny. Nevi dan Ny. Henny.  Menurutnya, kepercayaan masyarakat  makin tinggi, sebagai sekolah yang  mengemban visi sebagai wadah kaderisasi generasi Qur’ani sejak usia dini.

Bunda PAUD Sumbar Ny.Nevi Irwan Prayitno, menilai komitmen Pemko Payakumbuh dalam  mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan berkarakter cukup tinggi, dan patut diberikan apresiasi. “Saya akan rekomendasikan, agar daerah lain belajar ke Al Haffazh Payakumbuh  ini dalam mengembangkan sekolah berkarakter,” tegasnya.

Walau begitu, kata  Ny. Nevi,  secara umum Sumatera Barat atau Indonesia sekalipun, masih  tertinggal dari negara tetangga Malaysia, dalam mengembangkan PAUD ini.  Karena,  disana dukungan orang tua sangat tinggi. Betapa pun sibuknya,  kalau ada acara PAUD seperti suport famili day, orang tuanya hadir.  Tak ada salahnya,   PAUD  di Sumbar   mencontoh pola pengembangan PAUD negara tetatangga itu, sebut isteri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini.

Sementara itu  Bunda PAUD Kota Payakumbuh Ny.Henny Riza Falepi dan Kadisdik Hasan Basri ketika memberikan sambutan sama-sama mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ny.Nevi, Bunda PAUD Sumbar  yang  baru saja  terpilih sebagai Bunda PAUD terbaik nasional 2014.

Menurut  Henny dan Hasan,  menciptakan sekolah berkarakter merupakan visi Payakumbuh. Karena itu, sejak dari TK hingga sekolah menengah atas, sebelum belajar, semua sekolah diwajibkan melakukan kegiatan menghafal   Alqur’an. Pemko menyediakan tiket umrah setiap tahun, jika di antara pelajar mampu menghafal Alqur’an beberapa juz.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Galang Dana Bantuan Untuk Gilang Penderita Kanker Hati

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.
- Advertisement -

Instruksi Gubernur Sumbar Dalam Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gubernur Sumatera Barat secara resmi menginstruksikan jajaran pemerintahan dan seluruh masyarakat di Sumbar untuk turut serta dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI.

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.
- Advertisement -

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

Ny.Nevi Syafaruddin Dt Bandaro Rajo Lantik Ketua PKK Kecamatan Kapur IX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Senin 2/8 Ketua PKK Kecamatan Kapur IX dilantik. Pelantikan tersebut dilansungkan di gedung UDKP Kecamatan Kapur IX.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -