30 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Al Huffazh School Payakumbuh Dikunjungi Bunda Paud Sumbar
A

Kategori -

“Bunda sering-sering kesini ya.  Kami senang, bunda melihat sekolah kami, apalagi membawa buah tangan buat sekolah.” Kalimat terbata-bata itu, meluncur daru mulut mungil, puluhan bocah balita yang menjalani pendidikan anak usia dini di Al-Huffazh School di Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Jum’at (28/2).

Siang Jum’at itu, Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno dan  rombongan mengunjungi TK PAUD Al Huffazh. Kedatangan Ny.Nevi Irwan Prayitno ke Payakumbuh,  disambut hangat  Bunda PAUD Kota Payakumbuh Ny.Henny Riza Falepi, Ketua GOW Ny.Rasyidah Suwandel, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Merry Yuliesday dan Kadisdik Hasan Basri.

Harapan sejumlah bocah itu, disampaikan ketika Bunda PAUD Ny. Nevi berdialog dengan sejumlah murid, seusai mendengar kemampuan bocah itu melafazkan ayat suci Alqur’an  bersama Bunda PAUD Payakumbuh  Ny. Henny dan Kadisdik Hasan Basri dan rombongan.

“Insya Allah, bunda akan datang kesini lagi,” kata Ny. Nevi dengan senang hati. Rombongan membawa buah tangan untuk Al-Huffazh School, berupa buku. Sebaliknya, Bunda PAUD menerima cenderamata  dari tuan rumah.

Rombongan Bunda PAUD itu,  setibanya  di sekolah,  langsung disuguhi berbagai kreativitas bocah PAUD,  mulai dari hafalan Qur’an, memasak, flying fox, kasidah rabana, nasyid dan yel-yel PAUD. Sebelumnya, ratusan bocah itu bersama  Ketua Yayasan Edi Kusmana, Kepala TK PAUD Sri Kumala menyalami Bunda PAUD dan kadisdik di gerbang sekolah.

Ketua Yayasan Edi Kusmana kepada Ny.Nevi mengungkapkan rasa senang dan gembiranya atas kunjungan tamu istimewa itu. “Sebuah anugerah yang tak akan terlupakan bagi kami disini,” katanya kepada Ny. Nevi dan Ny. Henny.  Menurutnya, kepercayaan masyarakat  makin tinggi, sebagai sekolah yang  mengemban visi sebagai wadah kaderisasi generasi Qur’ani sejak usia dini.

Bunda PAUD Sumbar Ny.Nevi Irwan Prayitno, menilai komitmen Pemko Payakumbuh dalam  mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan berkarakter cukup tinggi, dan patut diberikan apresiasi. “Saya akan rekomendasikan, agar daerah lain belajar ke Al Haffazh Payakumbuh  ini dalam mengembangkan sekolah berkarakter,” tegasnya.

Walau begitu, kata  Ny. Nevi,  secara umum Sumatera Barat atau Indonesia sekalipun, masih  tertinggal dari negara tetangga Malaysia, dalam mengembangkan PAUD ini.  Karena,  disana dukungan orang tua sangat tinggi. Betapa pun sibuknya,  kalau ada acara PAUD seperti suport famili day, orang tuanya hadir.  Tak ada salahnya,   PAUD  di Sumbar   mencontoh pola pengembangan PAUD negara tetatangga itu, sebut isteri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini.

Sementara itu  Bunda PAUD Kota Payakumbuh Ny.Henny Riza Falepi dan Kadisdik Hasan Basri ketika memberikan sambutan sama-sama mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ny.Nevi, Bunda PAUD Sumbar  yang  baru saja  terpilih sebagai Bunda PAUD terbaik nasional 2014.

Menurut  Henny dan Hasan,  menciptakan sekolah berkarakter merupakan visi Payakumbuh. Karena itu, sejak dari TK hingga sekolah menengah atas, sebelum belajar, semua sekolah diwajibkan melakukan kegiatan menghafal   Alqur’an. Pemko menyediakan tiket umrah setiap tahun, jika di antara pelajar mampu menghafal Alqur’an beberapa juz.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.
- Advertisement -

Enam Penambang Emas Tertimbun Longsor Di Solok Selatan, Dua Meninggal

Padang Aro, beritasumbar.com - Akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir, sebanyak enam orang penambang emas asal Jawa Tengah tertimbun longsor di...

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -