29 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Muspida Ajak Warga Pelihara Payakumbuh Kondusif
M

Kategori -

Partisipasi pemilih dalam pemilu 9 April mendatang tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU tapi amat ditentukan seluruh lapisan masyarakat. Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama anggota Muspida, berharap seluruh masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih dapat menggunakan hak suaranya secara baik, tepat, dan benar. Warna baju boleh berbeda, tapi rasa persaudaraan tidak boleh terpecah dan terbelah.

Penegasan tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi bersama Kapolresta AKBP Rubiantoro Syuhada, Dandim 0306/50 Kota diwakili Mayor Inf. M. Kasni dan Kajari Payakumbuh diwakili Richardo Simanjutak, saat memberikan pencerahan kepada peserta rapat koordinasi dan forum diskusi Parpol di aula SMK N 1 Payakumbuh, Senin (3/3).

Rapat koordinasi itu digelar Kesbang Pol Payakumbuh bersama KPUD dan Panwaslu, dalam rangka persiapan Pemilu Legislatif 9 April 2014. Keterangan Kepala Kesbang Pol Dra. Elzfriza Zaharman, kegiatan tersebut melibatkan pengurus LPM, parpol, SKPD terkait dan camat dari lima kecamatan. Dengan sasaran, terciptanya Pemilu Badunsanak yang aman, tertib, jujur dan adil, serta terciptanya peningkatan pemilih yang datang ke TPS.

Kapolresta mengatakan, sebagai aparat pengaman Pemilu, pihaknya bersama TNI dan anggota Linmas sudah menyiapkan dan melatih tenaga pengaman Pemilu. Meliputi 1.000 lebih tenaga Polri dan TNI serta 1.118 tenaga Linmas. Daerah kerja Polresta, tidak hanya lima kecamatan di Payakumbuh, tapi juga lima kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota. Setiap 5 TPS akan ditempati 2 petugas polisi dan 10 linmas,

Menurut Kapolresta Payakumbuh, sejak Pemilu 2004 hingga Pilkada Payakumbuh, 2012, kota ini merupakan kota tersukses dalam menyelenggarakan pesta demokrasi. Masyarakat kota ini punya rasa kekeluargaan yang sangat baik, sesuai dengan filosofi daerahnya yang terkenal dengan aianyo janiah ikannyo jinak.

Karena itu suasana damai ini jangan sampai rusak. Sebaliknya mari kita jadikan pemilu ini untuk meningkatkan semangat membangun untuk kemajuan payakumbuh ke depan. Karena sukses pemilu tidak hanya ramainya orang datang ke TPS, tapi ditentukan dari menempatkan pilihan yang tepat untuk kemajuan Payakumbuh me depan.

Selain mendengarkan paparan dari wako dan muspida lainnya juga mendengarkan paparan dari ketua KPU Payakumbuh Hetta Membayu dan kepala Kesbangpol Propinsi Sumatera Barat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.
- Advertisement -

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto

Ikut promosikan wisata sehat di kota Sawahlunto, Rezka Oktoberia Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Maharnis Zul, Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan

Untuk meningkatkan Pariwisata di Kota Payakumbuh, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul, memboyong anggotanya di Komisi B ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2020. Dalam Kunjungan itu, ia meminta kepada jajaran dinas setempat untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan terhadap objek wisata Ngalau Indah.

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.
- Advertisement -