29 C
Padang
Minggu, Juli 25, 2021
Beritasumbar.com

Akhir Pekan Ala Erwin Yunaz, Seaspal Bareng Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru
A

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Siapa sangka kalau akhir pekannya diisi oleh seorang Erwin Yunaz dengan melakukan touring perdananya menikmati keindahan alam Provinsi Sumatera Barat bersama Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru, yaitu klub otomotif sepeda motor yang sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh.

Bersama Ketua Komunitas RX KING Kebersamaan Kota Biru Hengki serta anggota seperti Safero, Soni, Il Ekspreso, Tomi, dan Ketua YVCI Chapter Payakumbuh Rezky, perjalanan sepanjang 100 KM pulang pergi itu ke Kota Bukittinggi hingga Malalak, Kabupaten Agam dijajal oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh dan rombongan, Minggu (28/2).

Tak ada yang tau kalau sosok yang mengendarai motor bermesin 2 tak itu adalah orang nomor dua di Kota Payakumbuh. Dengan setelan bak anak muda, wawako tampak trendy menggeber gas motor yang masih berstigma “motor jambret” oleh kebanyakan masyarakat ini.

“Sejak menjadi wakil wali kota, ini adalah pertama kalinya saya melakukan touring keluar kota langsung mengendarai sepeda motor. Jadi ingat motor RX King saya dulu waktu kuliah,” kata Erwin Yunaz.

Di Kota Wisata Bukittinggi, rombongan disambut Ko-Misi 4 Bukittinggi. Komunitas bermotto “Kebersamaan Tanpa Batas” yang berbase camp di kedai kopi Lapangan Kantin Bukittinggi. Anggotanya adalah orang-orang yang menyukai aktifitas seperti jogging, touring, singing. Mulai dari pejabat, non pejabat, tua, hingga anak muda.

Lepas itu, rombongan Erwin Yunaz dan Ko-Misi 4 Bukittinggi meneruskan perjalanan hingga ke Malalak, di sana rombongan berpisah karena berbeda tujuan touring. Kemudian Erwin diajak Komunitas RX King Kebersamaan Kota Payakumbuh mampir menikmati kopi tungkuik di Lapau Nasi Putuih Basambuang.

Erwin Yunaz menyebut kekuatan yang datang dari komunitas adalah hal yang luar biasa. Terutama komunitas di Payakumbuh harus bisa menjadi tuan rumah yang baik, bagaimana menggaet komunitas-komunitas lain untuk datang ke kota, sehingga dapat dirasakan efeknya kepad pariwisata daerah.

“Dengan bergabung bersama komunitas yang lain, tentu mereka nanti kita undang datang ke Payakumbuh, ini harus dibarengi dengan keramah-tamahan kita sebagai tuan rumah,” pungkas Erwin.

Sementara itu, Ketua RX King Kebersamaan Kota Payakumbuh Hengki menyampaikan apresiasi atas mendapat kesempatan seaspal bersama Erwin Yunaz yang notabenenya adalah Wakil Wali Kota Payakumbuh. Berakhir pekan biasanya hanya bersama anggota komunitas, tapi bisa mengajak wawako adalah kebanggaan tersendiri bagi komunitas mereka.

“Tidak sulit ternyata mendekati BA 2 M, salama ini stigma masyarakat menganggap sulit bersosialisasi dengan pejabat teras. Kali ini kami merasakan ada kepuasan tersendiri atas touring bersama wawako ini. Kedepan kita berencana untuk menggelar kegiatan silaturahmi wawako bersama komunitas lain di Payakumbuh,” ulasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Seluruh Jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Takbiran Virtual

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Semarak Malam Takbiran Idhul Adha Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Senin (19/07/2021) Pukul 19.30 Wib secara Virtual via Zoom Meeting, Channel You Tube, Tv Nasional, dan Medsos Kementerian Agama Republik Indonesia
- Advertisement -

Khutbah Arafah Di Masjid Namirah

Khutbah Arafah dari Masjid Namirah tanggal 9 Dzulhijjah 1442 Hijriyyah/19 Juli 2021 Masehi disampaikan oleh Fadhilatu Syaikh Dr. Bandar bin Abdul Aziz Balilah Hafizhahullah (semoga Allah menjaganya).

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...
- Advertisement -

Seluruh Jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Takbiran Virtual

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Semarak Malam Takbiran Idhul Adha Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Senin (19/07/2021) Pukul 19.30 Wib secara Virtual via Zoom Meeting, Channel You Tube, Tv Nasional, dan Medsos Kementerian Agama Republik Indonesia

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).

2 Pelajar Asal Payakumbuh Wakili Sumbar Tampil Di Paduan Suara Peringatan HUT RI Ke 76 Di Istana Negara

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat dua pelajar asal Kota Payakumbuh yang berhasil menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Barat dalam seleksi audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2021.

Terjadi Penambahan 8 Kasus Positif Covid-19 dan 3 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kembali terjadi penambahan masyarakat Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif kasus Covid-19 sebanyak 8 orang, sehingga sampai saat ini kasus aktif Kota Payakumbuh menjadi 137 kasus.

Peduli Anak Muda, Edward DF Bantu Bangun Lapangan Bola Voli Jorong Lareh Nan Panjang

Luak Limopuluah,BeritaSumbar.com,- Remaja Jorong Lareh Nan Panjang, Kenagarian Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban sedang giat-giatnya membangun Lapangan bola voli. Mereka hampir setiap hari melakukan gotong royong. Kalau tidak pagi, sore mereka turun ke lapangan mengerjakannya.

Tingkatkan Kualitas Layanan, Pemko Payakumbuh Gelar Sosialisasi Pengelolaan dan Evaluasi Kinerja BLUD

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka meningkatkan cakupan dan kualitas layanan kesehatan masyarakat, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Perekonomian menggelar Sosialisasi Pengelolaan dan Evaluasi Kinerja Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) berdasarkan Permendagri Nomor 79 Tahun 2018 di ruang Rapat Ampangan, Selasa(13/7)

Rakor Bersama Pengurus Masjid dan Tokoh Agama, ini pesan Walikota Riza Falepi untuk penanganan covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Dengan telah terbitnya surat Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2021 tentang perubahan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19, Pemko Payakumbuh melalui bagian Kesra Setdako laksanakan rapat koordinasi (Rakor), Selasa (13/7).

Evaluasi Penilaian Kota Sehat Tahun 2021, Kota Payakumbuh Siap Mempertahanankan Penghargaan Swastisaba Wistara Yang Ke 7.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,—Kota Payakumbuh telah 6 kali mendapatkan penghargaan Kota Sehat pada tingkat swastisaba wistara, yang merupakan penghargaan tertinggi pada penilaian Kota Sehat, Hal ini dapat tercapai dengan bantuan dari instansi dan kelembagaan terkait dan kepedulian bersama dari masyarakat.

Terjadi Penambahan 22 Kasus Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya lonjakan kasus masyarakat Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 22 kasus.
- Advertisement -