30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ajaran Bab Kesucian Muncul, NU Tanah Datar Makin Hati Hati
A

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar, beritasumbar.com – Menyikapi informasi yang tersebar di beberapa media, bahwa MUI Tanah Datar menyampaikan bahwa ada aliran yang menamakan dirinya jamaah Bab Kesucian membuat masyarakat menjadi bertanya tanya.

Semua lapisan masyarakat berjibaku meminimalisir pergerakan aliran tersebut, baik itu MUI dengan cara mengeluarkan Tausyahnya maupun ormas ormas keagamaan lainnya seperti Nahdlatul Ulama (NU).

Ketikq awak media beritasumbar.com mencoba menghubungi Tengku Ihsan Selaku Ketua Tanfidziyah NU Tanah Datar, Sabtu (15/01) menjelaskan bahwa NU Tanahdatar baru mengetahui informasi tersebut melalui berita, sehingga NU Tanah Datar harus bersikap hati hati menanggapi kasus ini.

“NU Tanah Datar baru mengetahui informasi ini dari berita, sehingga kita harus hati hati menanggapinya, karenanya sangat diperlukan tabayyun agar informasi ini bisa valid,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa jika diperlukan dan memang betul terjadi adanya penyimpangan NU Tanah Datar sangat membuka diri untuk bekerja sama dengan MUI setempat.

“Jika memang ditemukan adanya penyimpangan, NU Tanahdatar akan bekerja sama dengan MUI,” jelasnya

Sementara ia menyampaikan harapan bahwa agar persatuan dan kesatuan masyarakat untuk tetap terjaga.

“NU Tanah Datar berharap agar persatuan dan kesatuan masyarakat agar tetap terjaga, sehingga pemerintah mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” harapnya.

NU disisi lain juga akan memberikan masukan dan saran untuk pemerintah daerah tutupnya. (Rhy)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img