27 C
Padang
Selasa, Agustus 9, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ajaran Bab Kesucian Muncul Di Tanah Datar, MUI Angkat Bicara
A

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar, beritasumbar.com – Masyarakat Tanah Datar Kaget Ada Ajaran Bab Kesucian beberapa waktu terakhir. Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat angkat bicara dan mengimbau masyarakat jangan kaget menyikapi ajaran tersebut.

Ajaran bab kesucian ini, diduga telah memiliki beberapa pengikut di beberapa tempat di Tanah Datar, Diantaranya Kecamatan Lintau Buo Utara dan Kecamatan X Koto.

Keterangan tersebut dibenarkan oleh Afrizon selaku sekretaris MUI Tanah Datar Kepada Berita Sumbar, Kamis (13/01).

“Menurut tim yang turun, ditemukan pengikut ajaran ini di Lintau Buo Utara dan X Koto,” jelasnya.

Selain itu, Ia Juga menambahkan bahwa imbauan atau tausyah dari MUI Tanah Datar sudah diterbitkan.

“MUI menghimbau masyarakat tak perlu cemas dan gaduh akan informasi ini, sementara untuk kejadian ini sudah ditanggapi oleh MUI Tanah Datar melalui MUI di masing-masing kecamatan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan kepada masyarakat melalui para dai dan ustadz untuk dapat melakukan pembenteng di lingkungan masing masing agar terhindar dari pemahaman yang menyesatkan seperti ini.

“Ke depan kita harapkan para dai dan ustadz agar terus memberikan pemahaman dan benteng, sehingga masyarakat kita tidak terbawa lagi oleh pemahaman seperti ini” tuturnya.

Ajaran ini bisa berkembang dan diterima oleh masyarakat karena masuk melalui pengobatan, sehingga dengan cara itulah masyarakat terperdaya dan mau mengorbankan waktu mereka sekali seminggu bertemu guru mereka di kota padang tutup afrizon. (Rhy)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img