28 C
Padang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

67 Kuda Ikuti Wali Kota Cup Open Race 2024
6

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi berkomiten untuk mengadakan pacu kuda ini minimal satu kali dalam satu tahun.

Menurut Erman, Walikota Cup Open Race ini dapat jadi wadah dimana warga Bukittinggi dan Agam dapat berkumpul bersama.

“Kita patut mengapresiasi panitia penyelenggara, KONI Bukittinggi dan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumbar serta para sponsor yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga, kegiatan ini bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis,” ungkap Erman, Sabtu (6/7/2024).

Hal itu disampaikan Erman Safar usai pembukaan Alek Nagari Pacu Kuda Wali Kota Cup Open Race 2024 diselenggarakan dalam rangka peringatan 1 Muharram 1445 H / 2024 M di Lapangan Pacu Kuda Galangang Bukit Ambacang Bukittinggi Agam, Sabtu.

Erman menambahkan, tujuan kegiatan ini juga dapat memberikan dampak baik terhadap pemulihan ekonomi.

Dengan UMKM diperbolehkan berjualan disepanjang venue. Kemudian juga ini bukti bahwa Bukittinggi dan Agam itu sejalan dan harmonis.

Ketua Panitia Pelaksana Pacuan Kuda Open Race Wali Kota Cup tahun 2024, Ferdian menyampaikan terima kasih atas dukungan Walikota Bukittinggi dan Pemerintah Kota Bukittinggi serta pihak-pihak terkait untuk terlaksananya kegiatan pacu kuda ini.

“Kita berterima kasih kepada Pemko Bukittinggi terutama pada Bapak Wali Kota Erman Safar telah mendukung secara penuh acara ini,” terangnya.

Pacu kuda Wali Kota Cup Open Race 2024 ini diikuti 67 ekor kuda, terdiri dari 12 race dan ditambah 1 race Sagalo dan 2 race Darab Bogih, total race 15. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img