25 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

64 Orang Generasi Muda Sijunjung Ikuti Pelatihan Keterampilan
6

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com, -Sebanyak 64 orang generasi muda Kabupaten Sijunjung mengikuti pelatihan asisten pembuatan pakaian, pratical office advance, service sepeda motor konvensional, Instalasi listrik bangunan sederhana di UPTD Balai Latihan Kerja ( BLK) selama 35 (Tiga Puluh Lima ) hari.

Kepala Dinas Ketenaga kerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung Adlis SE.MT pada acara pembukaan pelatihan ini mengingatkan kepada seluruh peserta pelatihan, untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh,penuh semangat. Tidak ada yang main-main dalam mengikuti pelatihan ini. Kesempatan yang diberikan kepada peserta tidak bisa terulang untuk yang kedua kalinya. Galilah ilmu dipelatihan ini secara baik tidak mengenal lelah. Ilmu dan skil yang kita miliki akan mampu kita gunakan untuk bersaing dengan pencari kerja lainnya. Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang mau merubahnya. Untuk itu, nasib kita kedepannya ditentukan oleh usaha yang kita lakukan hari ini. Semakin tekun kita belajar, akan memudahkan kita meraih masa depan, pesan Adlis.
Pelatihan berbasis kompetensi tahun 2021 merupakan program peningkatan kopetensi tenaga kerja dan produktivitas kementerian ketenaga kerjaan Republik Indonesia diikuti sebanyak 64 (Enam Puluh Empat ) orang dari berbagai nagari di Sijunjung.

Intrukstur Otomotif Heri Purwanto dari BLK Padang, pada kesempatan tersebut berharap kepada seluruh peserta pelatihan, untuk mengikuti kegiatan ini secara baik. Banyak bertanya kepada seluruh intruktur secara rinci, supaya bekal yang dimiliki betul-betul sesuai dengan kebutuhan dilapangan.

Pelatihan yang didanai APBN, ini ada sekitar 1 paket untuk kabupaten Sijunjung. Untuk itu laksanakan kegiatan ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) sebuah pelatihan. Selesai pelatihan, betul-betul bisa menghasilkan generasi yang punya skil untuk bekerja dan membuka peluang kerja, pesan Heri.

Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Sijunjung Gustinus SPt, mengatakan, kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan,Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 31 tahun 2008 sistem pelatihan kerja nasional.DIPA Balai Latihan Kerja Padang Direktorat Pelatihan dan produktivitas tahun anggaran 2021.

Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 64 orang dari seluruh nagari yang ada di kabupaten Sijunjung, dengan metode pelatihan, disikusi, tanya jawab dan praktek. Peserta mendapatkan pakaian,bahan pelatihan, masker, makan siang dan uang saku. jelas Gustinus. (alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kebakaran Di Ibuh, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,- Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 siang.
- Advertisement -

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Pertemuan Pengurus KMDM dan Pengurus Koperasi Kopertis X tentang Minimarket Digital

Padang,BeritaSumbar.com,-Selasa, 4 Mei 2021, Koperasi Mandiri Dan Merdeka (KMDM) yang berkantor di Jl. Sungai Balang, Cupak Tangah, Pauh, Padang, mendapat kunjungan dari Pengurus Koperasi Kopertis X yang berkantor di Jl. Khatib Sulaiman Gunung Pangilun, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, 25173.
- Advertisement -

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Di Polres Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada Rabu 5/4. Apel pasukan ini sekaligus pengecekan akhir kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas, di Mapolres Limapuluh Kota.

DPRD Limapuluh Kota Telah Bentuk Pansus Aset

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra menyampaikan kalau panitia khusus (pansus) aset telah disepakati dalam rapat paripurna DPRD, beberapa waktu lalu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

RSUD-Disdukcapil Sijunjung Kerja Sama Penerbitan Anla-Aksi

Sijunjung, beritasumbar.com - Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sijunjung kembali berinovasi menjalin kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk penerbitan...

Program Rumah Sakit Peduli Dari RSUD Sijunjung Direspon Positif Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Program Rumah Sakit Peduli yang diluncurkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung mendapat respon positif dari masyarakat sekitarnya, yang mana kepedulian para...

Cek Posko Operasi Ketupat Singgalang 2021, Ini Imbauan Forkopinda Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sijunjung melakukan pengecekan kesiapan Posko Sekat Operasi Ketupat Singgalang 2021 di perbatasan Sumbar Riau, tepatnya di...

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Peduli Petani, Pemkab Sijunjung Beri Bantuan 173 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 173 unit alat mesin pertanian (alsintan) diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Sijunjung guna meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut. Alsintan itu...

Pemuda Sumpur Kudus Selatan Bangun Pasar Kuliner

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah. Apalagi bagi para pedagang kuliner. Kalau sudah mendekati waktu berbuka, akan tampak berjejeran di sepanjang jalan para pedagang makanan. Tapi lain halnya yang terjadi di Nagari Sumpur Kudus Selatan. Nagari yang jauh dari hiruk pikuknya keramaian. Nagari yang indah dan Asri. Nagari kecil tempat kelahiran salah seorang Tokoh Nasional, Ayahanda Syafi’I Ma’arif.

Dusun Tinggi I ketiban berkah, TIM Ramadhan XIX Kunjungi Mesjid Baiturrahman

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Bak gayung bersambut, masyarakat Dusun Tinggi I, Nagari Muaro Takung ketiban berkah. Mesjid Baiturrahman yang saat itu sedang direnovasi. Belum lama ini, seorang perantau dusun tinggi memberikan bantuan pembangunan mesjid.

Hindari Dampak Lingkungan Saat Kelola SDA, Pemkab Sijunjung Buat KLHS

Sijunjung, beritasumbar.com - Kabupaten Sijunjung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang banyak, seperti Batubara, Batu Kapur, Batu Mangan, Batu Marmar, Batu Granik, Emas dan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...
- Advertisement -