24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

64 Orang Generasi Muda Sijunjung Ikuti Pelatihan Keterampilan
6

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com, -Sebanyak 64 orang generasi muda Kabupaten Sijunjung mengikuti pelatihan asisten pembuatan pakaian, pratical office advance, service sepeda motor konvensional, Instalasi listrik bangunan sederhana di UPTD Balai Latihan Kerja ( BLK) selama 35 (Tiga Puluh Lima ) hari.

Kepala Dinas Ketenaga kerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung Adlis SE.MT pada acara pembukaan pelatihan ini mengingatkan kepada seluruh peserta pelatihan, untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh,penuh semangat. Tidak ada yang main-main dalam mengikuti pelatihan ini. Kesempatan yang diberikan kepada peserta tidak bisa terulang untuk yang kedua kalinya. Galilah ilmu dipelatihan ini secara baik tidak mengenal lelah. Ilmu dan skil yang kita miliki akan mampu kita gunakan untuk bersaing dengan pencari kerja lainnya. Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang mau merubahnya. Untuk itu, nasib kita kedepannya ditentukan oleh usaha yang kita lakukan hari ini. Semakin tekun kita belajar, akan memudahkan kita meraih masa depan, pesan Adlis.
Pelatihan berbasis kompetensi tahun 2021 merupakan program peningkatan kopetensi tenaga kerja dan produktivitas kementerian ketenaga kerjaan Republik Indonesia diikuti sebanyak 64 (Enam Puluh Empat ) orang dari berbagai nagari di Sijunjung.

Intrukstur Otomotif Heri Purwanto dari BLK Padang, pada kesempatan tersebut berharap kepada seluruh peserta pelatihan, untuk mengikuti kegiatan ini secara baik. Banyak bertanya kepada seluruh intruktur secara rinci, supaya bekal yang dimiliki betul-betul sesuai dengan kebutuhan dilapangan.

Pelatihan yang didanai APBN, ini ada sekitar 1 paket untuk kabupaten Sijunjung. Untuk itu laksanakan kegiatan ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) sebuah pelatihan. Selesai pelatihan, betul-betul bisa menghasilkan generasi yang punya skil untuk bekerja dan membuka peluang kerja, pesan Heri.

Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Sijunjung Gustinus SPt, mengatakan, kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan,Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 31 tahun 2008 sistem pelatihan kerja nasional.DIPA Balai Latihan Kerja Padang Direktorat Pelatihan dan produktivitas tahun anggaran 2021.

Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 64 orang dari seluruh nagari yang ada di kabupaten Sijunjung, dengan metode pelatihan, disikusi, tanya jawab dan praktek. Peserta mendapatkan pakaian,bahan pelatihan, masker, makan siang dan uang saku. jelas Gustinus. (alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img