26 C
Padang
Sabtu, Januari 16, 2021
Beritasumbar.com

54 Anak Yatim Terima Pembagian Sedekah Jamaah Masjid Raya Desa Kampung Baru
5

Kategori -

Kota Pariaman,Beritasumbar.com,- Memberi sedekah anak yatim piatu merupakan salah satu hal yang sangat dianjurkan sekali dalam agama islam, apalagi bantuan tersebut diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di bulan suci ramadhan ini.
Bantuan sedekah bisa diberikan secara pribadi, organisasi , lewat mushalla, ataupun disalurkan lewat masjid- masjid. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pengurus Masjid Raya Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.
Effendy Jamal Ketua Masjid Raya Desa Kp. Baru sebutkan dalam wawancaranya kemarin Minggu (17/5) dengan tim peliput MCP, setelah selesai memberikan sedekah kepada yang berhak di masjid, bahwa untuk tahun ini Masjid Raya Desa Kampung Baru kembali memberikan sedekah kepada anak-anak yatim piatu yang berada di desa Kp.Baru.
“Sedekah berupa uang diberikan untuk masing-masing anak sebesar satu juta rupiah. Untuk tahun ini sudah terkumpul infak dari jamaah masjid lebih kurang sebesar Rp.81.000.000.- yang siap untuk disalurkan kepada 54 orang anak yatim piatu setelah melalui seleksi oleh pengurus masjid, lembaga desa, dan tokoh masyarakat yang ada di desa kampung baru”, jelas Ketua Masjid ini.
“Infak-infak yang diberikan oleh jamaah masjid selama ini, memang tujuannya untuk disalurkan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di tiga dusun Desa Kp.Baru. Kegiatan ini sudah berlangsung lama, semenjak dari kepengurusan Mahyuddin Akang, Muslim Zein, Mardison Mahyuddin, Basyaruddin, Rasyid dan saat ini saya yang melanjutkan kegiatan yang baik ini”, ujar Effendy Jamal.
Effendy Jamal berpesan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah mereka dan sesuatu yang bermanfaat sesuai kebutuhan. Jangan gunakan bantuan ini untuk membeli hal-hal yang konsumtif seperti untuk membeli pulsa, paket , dan lainnya sebagainya yang tidak bermanfaat.
“Kedepan kami berharap kegiatan ini bisa dikembangkan lebih luas lagi, bukan hanya untuk anak yatim piatu saja, akan tetapi kita juga akan berikan kepada fakir miskin yang ada di desa kita, sehingga warga kita yang benar-benar dalam kesulitan dan butuh dana kita akan bantu mereka, tentu saja hal ini akan berjalan setelah dibicarakan dan disepakati dahulu dengan pengurus masjid, serta lembaga dan tokoh masyarakat yang ada di desa ini”, ungkap Effendy Jamal menutup wawancaranya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.
- Advertisement -

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

LIMAPIA Gelar Diskusi Dan Bedah film Bersama HMI, XTC Dan Institut Petarung

Sabtu (9/1) Malam Minggu lingkaran mahasiswa Piaman (LIMAPIA) mengadakan diskusi dan bedah film bersama Kawan-kawan HMI, XTC, Institut petarung untuk mengembalikan budaya literasi di kalangan pemuda dan mahasiswa agar generasi penerus bangsa (Iron Box).

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...
- Advertisement -