25.2 C
Padang
Selasa, Januari 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

42 Wartawan Bukittinggi Studi Best Practice ke Provinsi Riau
4

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Sebanyak 42 orang wartawan di Kota Bukittinggi menggelar kegiatan Studi Best Practice ke Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Rombongan bertolak dari Bukittinggi pada Selasa (14/12/2021), dari Kantor Balai Kota Bukittinggi, Bukit Gulai Bancah itu, dilepas langsung Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Kunjungan selama 4 hari dari tanggal 14 – 17 Desember 2021, dipimpin Kepala Dinas Kominfo Kota Bukitinggi, Drs. Nofri dan turut hadir sejumlah staf di Diskominfo Kota Bukitinggi.

Kunjungan hari pertama pada Rabu (15/12/2021), rombongan wartawan kota Bukittinggi diterima oleh pemerintahan Kabupaten Siak, di Pendopo Dt. Abdi 4 Suku.

Di Pendopo Dt. 4 Suku (Dt. Pesisir, Dt. 50, Dt. Tanah Datar dan Dt. Kampar), rombongan diterima oleh Asisten 1 Kabupaten Siak, Budi Yono dan Kabid Informasi Komunikasi Publikasi Statistik (IKPS) Diskominfo Kabupaten Siak, Faul.

Kadis Kominfo Kota Bukittinggi, Nofri dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas sambutan kunjungan Study Best Practice wartawan Kota Bukittinggi ke Kabupaten Siak.

Nofri dikesempatan itu, tidak lupa menyampaikan titip salam dari Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Wakil Wali Kota Marfendi dan para pejabat di kota Bukittinggi.

Nofri juga memuji tatanan Kota Siak yang bersih serta rapi.

“Kami sangat memuji ketertiban, keindahan dan kerapian kota Siak ini. Di dalam perjalanan, tidak ditemukan puntung rokok di jalanan,” ucapnya.

Nofri mengatakan, dengan tidak adanya puntung rokok, menandakan kota Siak sehat dan memiliki udara asri dan sejuk.

“Hutan kota yang masih asri, membuat udara menjadi segar,” paparnya.

Asisten 1 Kabupaten Siak, Budi Yono mengatakan, Kota Siak memiliki 14 Kecamatan, 9 Kelurahan, 122 Desan dan 8 Kampung Adat.

Budi mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan dari wartawan Kota Bukitinggi ke Kabupaten Siak.

Untuk diketahui, batas wilayah Kabupaten Siak yakni, sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Bengkalis, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sedangkan di sebelah selatan kota Siak berbatasan dengan Kabupaten Pelalawan dan sebelah barat dengan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.(adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img