24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

41 Mahasiswa UBH Asal Mentawai Terima Beasiswa Pemda Mentawai
4

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Sebanyak 41 Mahasiswa UBH asal Mentawai menerima bantuan pendidikan dari Pemda Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pendidikan Kepulauan Mentawai. Bantuan pendidikan tersebut di serahkan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kep.Mentawai disaksikan Wakil Rektor II UBH Dra. Susi Herawati,M.Pd dan Wakil Rektor III UBH Drs. Suparman Khan,M.Hum serta tim dari Dinas Pendidikan Mentawai, di ruang siding Rektor UBH, Jumat,17/10.

Ka.Dinas Pendidikan Mentawai Drs. Syaiful Jannah menyebutkan Pemda Mentawai sangat serius untuk membangun Kepulauan Mentawai dengan menyediakan anggaran yang cukup besar untuk membangun sumberdaya manusia.

“Dengan membangun SDM yang handal, tentu pemuda-pemuda asal Mentawai bisa bersaing dengan yang lain, dan mahasiswa-mahasiswa asal Mentawai ini adalah orang-orang yang terpilih dan kembali untuk membangun Mentawai di segala sektor”, ujar Syaiful.

Ditambahkan Syaiful, di UBH terdapat 41 orang mahasiswa asal Mentawai yang di biayai sepenuhnya oleh Pemda, mulai dari biaya kuliah dan biaya hidup masing-masingnya Rp.1 juta perbulan, sedangkan biaya kuliah, pemda langsung transfer ke rekening Yayasan Pendidikan Bung Hatta, sementara untuk bantuan biaya hidup, pihak Pemda menyalurkannya melalui kerjasama dengan bagian keuangan Universitas Bung Hatta untuk pengaturannya, dengan tujuan agar bantuan tersebut tepat pengelolaannya, karena anggaran dari Pemda paling cepat cairnya sekitar bulan April-Mei.

Disebutkan juga, saat ini ada sekitar 300-an mahasiswa asal Mentawai memperoleh beasiswa yang sama, yang tersebar kuliah di beberapa perguruan tinggi di Sumatera Barat dan Pulau Jawa.

Di tempat yang sama, WR III UBH Drs. Suparman Khan menyebutkan, saat ini ada sekitar 60-an mahasiswa UBH yang berasal dari Mentawai, sementara yang memperoleh beasiswa tersebar 4 orang di Pendidikan Bahasa Indonesia, 9 Pendidikan Matematika, 10 Pendidikan Biologi, 3 Pendidikan Teknologi Informasi Komputer dan 15 orang lagi di Pendidikan Guru Sekolah Dasar

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img