26 C
Padang
Monday, October 26, 2020

230 Pahlawan Adipura Terima Bonus Dari Walikota

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi menyerahkan bonus total Rp230 juta kepada 230 anggota seluruh anggota pasukan kuning yang tercatat di Dinas Tata Ruang dan Kebersihan (DTRK) Payakumbuh, dalam acara siang gembira di Balairung rumah dinas kediaman walikota di Jalan Rky. Rasuna Said Payakumbuh, Rabu (25/11).

Bonus kepada pasukan kuning itu, diserahkan walikota atas keberhasilan Payakumbuh kembali meraih gelar Adipura buat kedelapan kalinya. Petugas kebersihan itu, merupakan Pahlawan Adipura 2015. Menurut Walikota Riza Falepi,  mereka pantas menerima bonus tersebut, masing-masing Rp1 juta.

Penyerahan bonus tersebut disaksikan anggota Muspida Payakumbuh, pimpinan SKPD, ninik mamak, bundo kanduang, pengurus ormas, jajaran perbankan, BUMD dan ratusan petugas kebersihan kota. Rabu siang itu, seluruh pasukan kuning menikmati hiburan, sambil main kim memperebutkan puluhan doorprize, berupa alat-alat kebutuah rumah tangga, senilai lebih kurang Rp25 juta.

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi dalam sambutannye memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kantor Lingkungan Hidup dan DTRK Payakumbuh bersama pasukan kuningnya. “Piala Adipura ini, milik petugas kebersihan, bukan milik kepala daerah,” tegas Riza Falepi.

Menurut walikota, Pahlawan Adipura  punya andil sangat besar dalam mengantarkan Payakumbuh merebut prestasi bergengsi itu. “Tanpa mereka, jangan harap kota ini akan bersih dari sampah. Taman-taman kota akan serabutan dan bersemak belukar,” tegas walikota.

Harapan walikota, ke depan, mari kita perkuat komitmen seluruh jajaran pemko, masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, dan semua elemen masyarakat lainnya, untuk terus memelihara kota ini dengan kebersihan, menciptakan lingkungan sehat disetiap pemukiman, perkantoran dan di ruang publik. Kebersihan itu adalah bagian dari keimanan, simpulnya.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Limapuluh Kota, Minggu Sore kelok Sembilan Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota digegerkan dengan ditemukan seseorang yang jatuh ke jurang. 

UKPBJ Kabupaten Muko-Muko kunjungi Pemko Payakumbuh

Payakumbuh---Unit Kerja Pengadaan Barang/ Jasa (UKPBJ) Kabupaten Muko-muko melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Payakumbuh khususnya UKPBJ Kota Payakumbuh dalam rangka Konsultasi tentang...

Kasatlantas Polres Tanah Datar, Gelar Silaturahmi Bersama Wartawan

Tanah datar, - Puluhan wartawan yang bertugas di tanah datar, berkumpul mengadakan silaturahmi dan cofee morning bersama IPTU M Nasir Kasatlantas Polres...

MTQ Di Tengah Pandemi, 5 Camat Di Payakumbuh Optimis Sukses Dan Saling Bersaing Sehat Raih Juara Umum

Payakumbuh --- Semangat 5 camat dalam mensukseskan MTQ Nasional ke XXXIX tingkat Kota Payakumbuh pada tahun 2020 sangat luar biasa. Setelah rapat...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -