25.9 C
Padang
Kamis, Januari 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

200 Tenaga Pendidik PAUD Pelatihan ICE Breaker
2

Kategori -
- Advertisement -

Agam,BeritaSumbar.com,-Sebanyak 200 orang pendidik PAUD Kabupaten Agam akan mendapatkan pelatihan ICE Breaker oleh Himpaudi Provinsi Sumbar, Sabtu (30/3) di Gedung Triarga Bukittinggi,

“Hadir sebagai narasumber Bunda Paud Provinsi Sumbar bersama Kak Kusumo Suryoharjuno, seorang trainer pendidikan sekaligus penulis buku best seller “ICE Breaker Penyemangat belajar,” ujar Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Yeni Sofnidel, kepada AMCNews.co.id, via ponsel.

Yeni Sofnidel menjelaskan, ICE Breaker merupakan teknik-teknik yang digunakan dalam suatu forum pelatihan, seminar atau pertemuan untuk memecahkan kebekuan, kejenuhan yang terjadi dalam forum tersebut dan audien atau peserta kembali terkonsentrasikan.

“Teknik ini mengajarkan bagaimana seorang guru bisa membuat anak didik tidak merasa jenuh dan bosan dalam proses belajar. Melalui ICE Breaker inilah guru bisa mempelajari bagaimana dan apa yang harus dilakukan agar suasana dalam PBM bisa cair sehingga anak bisa menangkap pelajaran,” ujar Yeni.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan seorang guru seperti melakukan tepuk tangan, menyanyi, bercerita atau hal lainnya yang bersifat menghibur.

“Nah, cara ini sangat tepat dilakukan kepada anak PAUD,” pungkasnya.

Yeni menambahkan, selain Kabupaten Agam, pelatihan nanti juga diikuti oleh 18 kabupaten/kota lainnya dengan total peserta 500 orang.

“Dari Kabupaten Agam, rencananya dihadiri langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri. Tentu kehadiran beliau menjadi penyemangat bagi pendidik dalam mengikuti pelatihan,” pungkasnya.(amcnews)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img