27.9 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

2 Perwira Polres Kampar Pindah Tugas ke Mabes Polri
2

Kategori -

Kampar,BeritaSumbar.com,-Mutasi atau pindah tugas adalah bagian dari sebuah perjalanan dinas untuk membaktikan diri bagi nusa dan bangsa. Hari ini Senin 1/2 Serah terima jabatan 2 Perwira di institusi Polri yang bertugas di Mapolres Kampar di laksanakan. Upacara sertijab ini dilaksanakan dihalaman mapolres setempat.
Jabatan Kasatlantas Polres Kampar dan Kapolsek tapung Hilir di serah terimakan Kamis pagi. Pejabat yang melaksanakan Sertijab ini adalah Kasat Lantas AKP Galih Apria A. Pr, SIP, SIK yang akan melaksanakan penugasan baru di Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri, dan Kapolsek Tapung Hilir AKP Rengga Puspo Saputro SIP, MH, SIK yang akan melaksanakan tugas di Divisi Humas Mabes Polri.
Kedua pejabat yang melaksanakan sertijab ini menyerahkan tugas dan tanggungjawab jabatannya kepada Kapolres Kampar, menjelang adanya pejabat pengganti berdasarkan Skep Kapolda Riau.
Upacara Sertijab ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH yang bertindak selaku Inspektur Upacara, sementara untuk Perwira Upacara adalah KBO Satlantas Iptu Try Widiyatno SIK dan Komandan Upacara Ipda Angga Dewansyah S. Trk.
Upacara Sertijab ini dihadiri Pejabat Utama Polres Kampar, Kapolsek Jajaran beserta seluruh Perwira, Bintara dan ASN Polres Kampar serta perwakilan personel Polsek, juga hadir Ketua dan pengurus Bhayangkari Cab. Kampar.
Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi jabatan dilingkungan Polri sebagai hal yang wajar sebagai dinamika organisasi dan pengembangan karir personil, dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas pelaksanaan program kerja dapat berjalan dengan efektif yang berimplikasi terhadap peningkatan kualitas kinerja kesatuan.
Pada kesempatan ini Kapolres Kampar beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKP Galih dan AKP Rengga yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.
Kepada Bhayangkari dari kedua Pejabat yang sertijab ini, Ibu Sonya Galih selaku Pengurus Bhayangkari Cabang dan Ibu Silvia Rengga selaku Ketua Ranting, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengorbanan dan kesetiaan ibu dalam mendampingi suami, serta ikut membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polres Kampar.
Menutup amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa penyerahan tugas dan tanggungjawab jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Tapung Hilir diserahkan kepada Kapolres Kampar sebagai pemegang komando menunggu penunjukan pejabat yang baru, segala sesuatu yang berkaitan dengan kebijakan agar langsung dilaporkan kepada Kapolres Kampar, Untuk personel Satlantas dan Polsek Tapung Hilir agar selalu menjaga kekompakan dan tetap pertahankan situasi kamtibmas yang kondusif dikesatuan kerjanya masing-masing.
Upacara Sertijab ini berakhir pukul 08.45 wib, dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan acara tamah tamah dalam rangka pengantar tugas yang diadakan di gedung serbaguna Polres Kampar.(em)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...
- Advertisement -

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.
- Advertisement -

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)
- Advertisement -