25 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

16 Kelurahan Terima Dana P41P Total Rp. 4 Milyar
1

Kategori -
- Advertisement -

Enam belas dari 76 kelurahan di Kota Payakumbuh boleh bernapas lega. Pemerintah pusat mengalokasikan dana total Rp4 Miliyar buat kegiatan P4IP (Program Percepatan dan Perluasan Pembangunan Infrastruktur Permukiman). Kegiatan tersebut, diharapkan sudah harus berjalan dalam November bulan depan.

Kepala Dinas PU Payakumbuh Ir. Muswendri Evites, didampingi dua stafnya Elfi Jaya, ST dan Indra, ST, di Balaikota Payakumbuh menginformasikan, Rabu (23/10),  dana P4IP itu bagian dari kopensasi atas pengurangan subsidi  BBM yang diberlakukan Pemerintah waktu lalu. Setiap kelurahan akan memperoleh kucuran dana Rp250 juta.

Bentuk kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur itu, ditentukan sendiri oleh warga kelurahan setempat, melalui musyawarah dan mufakat yang difasilitasi kelurahan/LPM dan BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) yang ada di kelurahan. Pekerjaan kegiatan tersebut dilakukan secara gotong royong, sama halnya dengan kegiatan PNPM-MP, dengan hasil maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan.  Diharapkan, bentuk proyeknya benar-benar menyentuh kepentingan rakyat banyak, kata Muswendri.

Ke-16 kelurahan yang memperoleh dana P4IP itu,  lima kelurahan di Kecamatan Latina,  masing-masing Koto Panjang Dalam, Koto Panjang Padang,  Padang Sikabu,  Parambahan dan  Parik Muko Air. Kemudian, 5 kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat, terdiri dari Kelurahan  Subarang Batuang, Padang Datar,  Parik Rantang ,  Tanah Mati dan Padang Tinggi.

Berikutnya, 4 kelurahan di Kecamatan Payakumbuh  Utara,  meliputi kelurahan-kelurahan   Cubadak Air, Tambago, Pasir dan  Taruko.  Selanjutnya, 2 kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Timur,  Padang Alai dan Bodi.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img