29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

14 Pelajar Payakumbuh Ikut POPNAS Jakarta
1

Kategori -
- Advertisement -

Sebanyak 14 olahragawan pelajar Payakumbuh memperkuat Kontingen Sumatera Barat dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, yang akan digelar di Jakarta, 10-20 September mendatang. Ke-14 pelajar itu dilepas Walikota Payakumbuh Riza Falepi, di Dinas Pendidikan Jalan Rky. Rasuna Said Payakumbuh, Jum’at (6/9).

 

 

Kadisdik Payakumbuh H. Hasan Basri Sy, S.Pd didampingi Kabid Pendidikan Formal dan Informal Drs. Elfi Joni, di Payakumbuh, Sabtu (7/9), menginformasikan, ke-14 pelajar dari berbagai SLTP dan SLTA itu, akan turun berlaga dalam 9 cabang olahraga. Harusnya 15 pelajar yang dipanggil Dispora Sumbar. Tapi, seorang atlet bola basket Sonia Agustin, dari SMAN 1 Payakumbuh, mengundurkan diri, dengan alasan keluarga.

 

Ke-14 atlet yang berangkat menuju Popnas, Senin (9/9) itu, masing-masing Fuji Rahmami (atletik) dari SMAN 4 yang kini belajar di PPLP Sumbar di Padang, Insani Mardatila, Ully Nafsiah Wardi (bola basket) dari SMAN 1. Kemudian, M. Furqon Ryanda, M. Machio Verdo, Sakinah (judo) pelajar PPL dan MAN 2. Bob Asri dan Heryadi Febriyan (taekwondo) dari SMAN 3 dan SMAN 4. Fais Utama Ridho dan Fadilul Halim (tenis) dari SMAN 4 dan SMK Mitra. Sugeng Erianto (sepak takraw) PPLP. Wimbi Filiani (renang) SMPN 8. Purnama Rahmi (karate) dari SMAN 2. Riky Fernando (bola voli) dari SMAN 4.

 

 

Dikatakan, atlet yang turun dalam nomor beregu, seperti bola baket, bola voli, dan sepak takraw, sudah lebih dulu berangkat ke Jakarta, guna menjalani pemusatan latihan dan penyesuaian lapangan pertandingan. Sementara, atlet nomor perorangan, baru akan berangkat Senin ini.

Menurut Hasan, atlet pilihan yang sebelumnya memberikan kontribusi medali terhadap Kontingen Popnas Payakumbuh itu, punya peluang merebut medali di ajang Popnas Jakarta. Soalnya, diantara pelajar tersebut sudah menjajal kekuatan lawannya dalam ajang Kejurnas, seperti Fuji Rahmami pada cabang atletik. Dalam Kejurnas di Semarang, Fuji meraih perak dari nomor tolak peluru dan perunggu pada nomor lempar lembing. “Mudah-mudahan semua atlet pelajar itu, sukses dalam Popnas,” simpul Hasan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img