26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

12 Peserta Akan Ikut Lelang Jabatan Sistem CAT
1

Kategori -
- Advertisement -

Sebanyak 12 peserta, dipastikan akan berkompetisi mengikuti Lelang Jabatan Calon Direktur Utama (Dirut) PDAM Payakumbuh periode 2015-2019,  yang akan digelar di Kanreg XII BKN Pekanbaru, Kamis (15/1). Para peserta akan mengikuti ujian kemampuan dasar sistem CAT, dan terbuka untuk dimonitor secara langsung oleh umum. Dari 12 peserta, panitia seleksi akan memilih tiga calon terbaik, untuk selanjutnya akan mengikuti tes kemampuan bidang, dengan tim penguji dari UI Jakarta.

Asisten I Setdako Payakumbuh, Yoherman, usai memimpin rapat persiapan lelang jabatan Dirut PDAM itu, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Senin (12/1), menginformasikan, jumlah peserta lelang jabatan itu, dinilai cukup lumayan banyak. Pesertanya, tidak hanya berasal dari kota/kabupaten di Sumbar, tapi juga ada yang datang dari Jakarta.

Terhadap peserta yang berada di Payakumbuh, keberangkatannya ke Pekanbaru, difasilitasi dengan kendaraan oleh PDAM, dan berangkat Rabu, sehari sebelum ujian. Hanya saja, penitia tidak menyediakan konsumsi dan akomodasi yang bersangkutan. Bagi yang berada di luar Payakumbuh, bisa berangkat sendiri-sendiri ke Pekanbaru. Ujian akan dimulai pukul 10.00 WIB, kata Yoherman.

Ke-12 peserta yang memastikan ambil bagian dalam lelang jabatan itu, masing-masing Orion Ali, ST, M.Si, PNS di Payakumbuh, Safrizal Sumajid (Jakarta), Tri Venindra, SE (Payakumbuh), Herry Iswahyudi, ST (karyawan BUMN Bukittinggi), Yuliana Fitria, ST (Jakarta), Henry Waluyo, SKM, M.Kes (PNS Payakumbuh), H. Yohandrizon Syamsu, SP (Payakumbuh), Hendra Yani Anwar (Payakumbuh), Irwandy, ST (Limapuluh Kota), Yuniri Yunirwan, SE, M.Si (PNS Payakumbuh), Syaiful Anwar, SE, M.Si (PNS Payakumbuh) dan Afrizon, SE (Sawahlunto).

Lelang jabatan calon Dirut PDAM ini, menurut Yoherman, selain bertujuan untuk mengisi pos jabatan yang akan ditinggal Faisal Mustafa karena memasuki masa persiapan pensiun (MPP) pada 2015, juga  dilakukan untuk menghasilkan direksi PDAM yang berkualitas, mampu bekerja keras dan memberikan pelayanan prima kepada warga.

Selama dipimpin Faisal Mustafa, kinerja PDAM Payakumbuh terbilang sangat baik. Bahkan mencatatkan prestasi sebagai PDAM Terbaik di Indonesia dan ikut memberikan andil mewujudkan ketersediaan air bersih di Payakumbuh hingga melampaui target Millenium atau Millenium Development Goals (MDGs).

Sedangkan Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyebut, lelang jabatan calon Dirut PDAM dilakukan pihaknya untuk menghasilkan tatanan PDAM yang tetap bersih, transparan, dan punya visi enterpreneurship yang baik.

Lelang ini dilakukan secara profesional sehingga diharapkan menghasilkan dirut sekelas CEO di perusahan profesional.

Silahkan Download daftar peserta lulus Administrasi lewat link berikut : Pengumuman Hasil Seleksi Administarsi

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img