Jawa Barat,BeritaSumbar.com,-Kementrian Pertanian gandeng generasi muda dan mahasiswa GEMPITA,HMI,PII,IMM,HIMA PERSIS dalam mensukseskan program ayo bertani. Anak muda kalau mau kaya ayo bertani ujar Mentan DR.Ir.Andi Amram Sulaiman dihadapan ribuan pemuda tani di acara AGRICAMP MENUJU SEJUTA PETANI MUDA.

10 orang terkaya di Indonesia 8 nya berasal dari pengusaha tani sukses dan oleh karena itu anak muda harus bangga jadi petani,imbuh Mentan. Kegiatan yang diadakan dikabupaten Garut Jawa Barat ini selain dihadiri Pemuda tani juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Garut.

Mentan juga melakukan tanam jagung perdana dengan lahan seluas 5ribu HA di kecamatan Mekar Mukti Garut Jawa Barat. Juga diserahkan bantuan traktor roda 4 sebanyak 17 unit pada acara yang berlansung pada Rabu 26/9 ini.

Insya Allah tanggal 4/10 mendatang Mentan DR.Ir.Andi Amram Sulaiman dijadwalkan hadir di Sumatera Barat untuk beberapa agenda dan salah satunya kuliah umum di kampus UNP ujar Nurkholis Kanti yang mewakil GEMPITA hadir pada acara AGRICAMP MENUJU SEJUTA PETANI MUDA tersebut kepada awak media.

Gempita Sumbar mengucapkan terimakasih Atas kesiapan Mentan Hadir di Sumatera Barat,Karena kedatangan Mentri Pertanian Ke Ranah Minang akan menambah semangat pemuda Sumbar untuk bertani. Saat ini Gempita sudah bertanam jagung di 5000 HA dari 34 ribu HA lahan tani pemuda Sumbar,Imbuh Nurkholis SH dan Muhammad Riyada yang hadir di Garut pada acara ini.(red)