32 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dalam Semalam 6 Bandar Sabu Diringkus
D

Kategori -
- Advertisement -

Kampar,BeritaSumbar.com,-Kuatnya peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Kampar membuat jajaran Satresnarkoba Polres Kampar harus bekerja keras dan hasilnya 6 Bandar Sabu-sabu dan Ekstasi dalam semalam berhasil di ringkus.
Enam Pelaku adalah Roni Syaputra (23) warga Desa Perhentian Raja, Erpison (43),  Surianun (28) keduanya warga Kartama Marpoyan, Siti Umi(21) warga Desa Hulu Teso,  Kabupaten Kuantan Singingi,  Ilham Hadi (20) warga Kecamatan Dayun,  Kabupaten Siak dan Purwanto (22) warga Kabupaten Siak.
Berawal penangkapan seorang Roni Syaputra (23) warga Desa Perhentian Raja,  Kecamatan Perhentian Raja. Dia berhasil di aman Satnarkoba Polres Kampar pada Senin (20/8). Dia ditangkap di Kelurahan Air Dingin,  Kecamatan Bukit Raya.
Penangkapan ini berawal Sat Resnarkoba Polres Kampar mendapat informasi dari masyarakat bahwa Roni Syaputra yang merupakan residivis dan DPO kasus curanmor sering melakukan transaksi narkotika jenis Shabu di sekitaran Kubang Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.
Dengan adanya informasi dari masyarakat tersebut team Sat Resnarkoba Polres Kampar melakukan penyelidikan dengan cara pengintaian dan pembuntutan terhadap Pelaku Roni Syaputra terlihat sedang mengemudikan mobil avanza dengan gerak gerik  yang mencurigakan.
Selanjutnya team mulai melakukan pembuntutan dari kubang sampai kejalan sudirman dan balik lagi ke arah marpoyan. Saat dibuntuti iamasuk kearah Air Dingin dan berhenti lalu pelaku turun dari mobil. ketika itu team langsung menyergap dan mengamankan kubang pelaku  tepatnya di Kelurahan Air Dingin,  Kecamatan Bukit Raya.
Anggota Sat Resnarkoba Polres Kampar pun selanjutnya melakukan penggeledahan yang didampingi oleh aparat desa setempat dan ditemukan 1(satu) paket diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus plastik bening berada di dalam mobil dan 1 paket lagi dibuang tidak jauh dari TKP saat pelaku diamankan.
Dari penangkapan Roni,  maka ditemukanlah 5 pelaku lainnya yang mengantongi sabu dan pil ekstasi.  “mereka lainnya ditangkap berkat informasi dari pelaku Roni. Dan kelimanya memiliki barang bukti sabu dan ekstasi,”  jelas Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH.
Kini keenam pelaku berhasil diamankan dan dibawa langsung ke Mapolres,  ” sedangkan barang bukti ikut kita amankan dan kini dalam proses penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (eman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img