28.9 C
Padang
Sunday, November 29, 2020
Beritasumbar.com

Zuldafri Darma Resmikan Pemakaian Musholla Umaimah
Z

Tanah Datar, BeritaSumbar.com,-Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan terima kasih dan rasa syukur kepada Allah SWT atas telah digunakan Mushalla Umaimah untuk tempat beribadah bagi umat Islam.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Alm. H. Zaimar yang telah mewaqafkan tanah sekaligus membangun mushalla yang megah, indah dan nyaman untuk beribadah bagi umat Islam,” ucap Zuldafri saat menghadiri syukuran pemakaian Mushalla Umaimah yang berlokasi di Jalan Dt Parpatiah Nan Sabatang Jorong Piliang Nagari Lima Kaum, Senin malam (29/04/2019).

Lebih lanjut Zuldafri sampaikan apa yang telah dilakukan oleh keluarga besar Alm. H. Zaimar salah bentuk dukungan pencapaian visi dan misi pemerintah daerah yakni mewujudkan masyarakat yang madani melalui peningkatan pemahaman dan pengamalan agama, adat dan budaya.

“Untuk itu mari kita do’akan, semoga pahala amal jariyah ini terus mengalir kepada almarhum beserta seluruh keluarga besar dan diberi kelapangan rezeki,” sebut Zuldafri di depan jamaah yang memadati Mushalla Umaimah.

Kepada masyarakat Wabup Zuldafri juga berharap dapat meramaikan dan memakmurkan mushalla ini dengan shalat lima waktu dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Mari kita makmurkan mushalla yang begitu indah ini dengan shalat lima waktu dan kegiatan keagamaan lainnya serta tidak lupa menjaga kebersihan tempat dan lingkungan,” harapnya lagi.

Sementara perwakilan Keluarga Besar H. Zairmar menyampaikan Mushola Umaimah dengan arsitektur Timur Tengah dengan cat seluruhnya putih ini merupakan sedekah jariyah dari keluarga besar Parambos.

“Mushalla ini dibangun untuk dipersembahkan kepada kedua orang tua kami Almarhum H. Zaimar St. Perpatih dan ibu kami Hj. Djanidar,” sebutnya.

Dia ceritakan, dimulai dari ide Saudari kami Meri Efda yang ingin menyisihkan sebagian dari rezeki yg telah dilimpahkan Allah untuk membangun mushalla dan ide tersebut disambut baik oleh saudara-saudara lain.

“Dari awal sampai berdiri hingga dapat dipergunakan untuk shalat berjamaah hari ini, kami sekeluarga saling mensuport, baik dana besar ataupun kecil, waktu, tenaga dan pikiran,” sebutnya lagi.

“Harapan dari keluarga, musholla ini dapat dipergunakan oleh masyarakat Piliang khususnya dan umat muslim umumnya serta besar harapan keluarga Parambos, musholla ini dapat ditingkatkan menjadi masjid, untuk itu perlu dukungan dari masyarakat Piliang khusus dan masyarakat Batusangkar umumnya dan juga bagi jamaah yang mampir dari perjalanan,” harapnya.

Di kesempatan itu atas nama keluarga besar juga menyampaikan terima kasih kepada ninik mamak, cerdik pandai dan tokoh masyarakat yang memberi izin dan dukungan atas berdirinya Mushalla Umaimah.

Syukuran juga diisi dengan Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz Muhammad Ridho Al Jundi, Lc. MA dan makan bersama serta turut hadir Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri, Walinagari Lima Kaum Gusrial, Wali Jorong Piliang, Kepala KUA Lima Kaum dan tokoh-tokoh masyarakat.(relhum)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Awal Bulan Depan Lapangan Olahraga Terbuka “Payakumbuh Bugar” Sudah Boleh Dipakai, Begini Cara Pemesanan Lapangannya

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,-- Payakumbuh Bugar adalah nama dari Lapangan Olahraga Terbuka milik Pemko Payakumbuh yang berada di kawasan Padang kaduduak, Kelurahan Tigo Koto...

Temukan Pungli Di Padang Panjang, Segera Lapor Ke Rumah Aspirasi

Padang Panjang, beritasumbar.com - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang Dwi Indrayati, SH, MH melalui Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Minang...

TP-PKK Bersama Satgas Covid-19 Nasional Gelar Pelatihan Kader Pro Sehat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menindaklanjuti surat satuan tugas penanganan Covid-19 nomor Und.23/D-IV/RR.03-SATGASPP/11/2020 perihal rapat koordinasi satgas bidang perubahan perilaku dengan Tim Penggerak PKK(TP-PKK), TP-PKK bekerjasama...

Pembangunan Trotoar dan Harapan PUPR untuk Kota Payakumbuh Sebagai Kota Batiah

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Pembangunan tahap awal trotoar untuk pedestrian di jalan utama Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah selesai dikerjakan. Selain perwajahan kota...

Andes : “Warga Harau dan Kecamatan Payakumbuh Pilih Darman Sahladi-Maskar No Urut 2”

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gerakan politisi yang satu ini untuk kemenangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo, patut diacungi jempol. Yaitu Marsanova Andesra.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Heboh Beredar Beras Bergambar Kandidat, Bawaslu Tanah Datar Bergerak

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Santer beredarnya informasi penyebaran diduga " beras politik" dimedia sosial FB Sontak membuat warga kabupaten Tanah Datar heboh.

Rival Pribadi Pemuda Tangguh Juru Kunci Kemenangan Darma Tani

BeritaSumbar.com,- Sosok Rival pribadi santer menjadi pembicaraan publik masyarakat tanah datar belakangan ini. Kenapa tidak, pria 30 tahunan itu...

Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Bantu Kerugian Penabrak Mobil Dinas Yang Sedang Parkir

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Malang tak dapek ditulak pepatah itu sering dilantunkan oleh masyarakat Minangkabau Sumatera Barat umumnya. Beberapa waktu yang lalu,...

Heboh Video Gantung Diri Di Lintau, Ini Klarifikasi Kapolsek Lintau Buo Utara

Tanah Datar, Beritasumbar.com - Masyarakat di Lintau IX Koto di hebohkan dengan beredarnya Video gantung diri berdurasi 30 detik,Rabu 25/11/2020.

Paud Yayasan Kemala Bhayangkari Ranting Lintau Buo Peringati HGN

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Paud Yayasan Kemala Bhayangkari ranting Lintau Buo peringati Hari Guru Nasional (HGN) secara sederhana pada hari Rabu 25/11/2020 di...

Ditabrak Pengendara Sepeda Motor,Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Di Amankan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Ditabrak pengendara sepeda motor,mobil dinas Wakil Ketua DPRD Tanah Datar di amankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Datar,...

Curah Hujan Tinggi, Batang Aia Tembok Itam Lintau Meluap

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,- Akibat curah hujan yang cukup tinggi dikawasan Lintau Rabu ( 25/11/20) sore hingga malam mengakibatkan polongan jembatan tembok itam jorong...

SMP Muhammadiyah 6 Padang Ukir Prestasi Lewat Pembinaan Bakat Siswa

Keberadaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 6 Padang termasuk salah satu sekolah yang diperhitungkan di Sumatera Barat, karena prestasi yang diraih oleh para siswanya di berbagai ajang perlombaan. Selain membekali dengan ilmu agama, sekolah ini juga membina dan menyalurkan bakat dan keterampilan para siswanya.

Mempererat Silaturrahmi, Wartawan Tanah Datar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Perwakilan wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar, mendatangi Balai Wartawan Luak Limopuluah pada Senin (23/11) sore. Kedatangan insan...

Temukan Pungli Di Padang Panjang, Segera Lapor Ke Rumah Aspirasi

Padang Panjang, beritasumbar.com - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang Dwi Indrayati, SH, MH melalui Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Minang...
- Advertisement -