28 C
Padang
Rabu, Juni 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Zamnina, Guru PAI Payakumbuh Terima Reward Rp. 100 Juta Menag
Z

Kategori -
- Advertisement -

Zamnina, Spd.I, MA,  guru pendidikan agama Islam (PAI)  di SDN 16 Kotopanjang Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur,  kembali mencatat prestasi bergengsi di tingkat nasional. Ibu satu anak itu, dianugerahi  Menteri Agama Suryadharma Ali, sebagai guru PAI Unggulan Tingkat Nasional 2013. Atas prestasi tersebut, reward Rp100 juta dari Kemenag RI langsung masuk rekening Zamnina pada awal Januari 2014.

Ditemui disekolahnya, Rabu (8/1), Zamnina menjelaskan keterlibatannya dalam penilaian Guru PAI Berprestasi. Setiap peserta dari seluruh Kota dan Kabupaten pada 33 provinsi, saling mengajukan proposal tentang peningkatan mutu bahan ajaran pendidikan agama Islam.

Lolos dalam penilaian administrasi,  peserta  diberi kesempatan menyampaikan presentasi di depan tim penilai di Jakarta Desember lalu. “Alhamdulillah kami masuk nominasi yang terbaik, lima besar di Indonesia. Kelima peserta diberi reward Rp100 juta,” kata Zamnina.

Dikatakan,  reward Rp100 juta yang diterima bukan buat kepentingan pribadi. Tapi untuk kegiatan peningkatan pendidikan agama Islam di sekolah. Setiap kegiatan ekstra kurikuler (eskul) bernafaskan Islami di SDN 16 Kotopanjang Payobasung, dibiayai lewat dana reward ini, katanya.

Dalam tiga tahun terakhir sejak 2011, Zamnina mengaku cukup banyak memberikan kontribusi dalam peningkatan mutu  PAI di Payakumbuh. Bersama kelompok kerja guru pendidikan agama Islam (KKG-PAI), gelar juara 2 nasional diraih KKG-PAI Payakumbuh. Kemudian sepanjang 2013,  selain terpilih sebagai Guru PAI Unggulan, juga terpilih sebagai instruktur Nasional Kurikulum PAI 2013.

Kegiatan yang dirancang KKG-PAI, saat ini di antaranya pelatihan komputer bagi guru agama, pembuatan perangkat dan model pembelajaran PAI, pembuatan buku pelajaran agama untuk kelas 1-6, penerbitan agenda shalat harian, agenda ramadhan, LKS dan bahan ajar, serta buku akhlak dan budi pekerti.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img