25.7 C
Padang
Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wawako dan Ketua DPRD Sambut Pawai Ta’aruf
W

Kategori -
- Advertisement -

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar bersama Ketua DPRD Kota Payakumbuh H. Wilman Singkuan,  sambut arak-arakan pawai ta’aruf khatam Al-qur’an Mushala Darul Falah Kelurahan Tanjung Anau, Payakumbuh Utara, di gedung DPRD Jl. Soekarno Hatta,  Koto Nan Ampek, Payakumbuh, Rabu (8/1).

Selain dihadiri  Wawako dan Ketua Dewan,  rombongan  pawai ta’aruf tersebut juga disambut sejumlah  pejabat dijajaran Pemko dan DPRD. Seperti Wakil Ketua DPRD Suhaimi Birran, Maharnis Zul, Masrul Malik, Alhudri Dt Rangkayo Mulie, Staf Ahli Walikota Edvianus,  Asisten II Sekdako Amriul Dt Karaiang dan  Kabag Kesra Yonrefli, Camat Novriwandi serta Lurah Tanjung Anau.

Wawako Suwandel Muchtar, dalam sambutannya  dihadapan peserta pawai ta’aruf menyampaikan ucapan selamat kepada para santri peserta khatam dan para orang tua peserta. Wawako menghimbau terutama kepada para orang tua santri agar terus membimbing anak-anaknya terutama dalam segi ibadah dan aqidah sesuai dengan filosofi masyarakat minangkabau “adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah”.

Ketua DPRD Wilman Singkuan yang juga turut memberikan sambutan mengungkapkan hal senada dengan Wawako. Disamping itu menurut Ketua DPRD, pembinaan segi keagamaan penting dilaksanakan secara berkesinambungan demi menciptakan individu-individu yang beriman dan bertaqwa sehingga akan membentuk masyarakat yang madani.

Selain itu, Wawako dan Ketua Dewan juga mengingatkan agar kegiatan membaca Al-quran,  terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Rumah tangga yang disinari dengan bacaan Al-qur’an, akan terasa lebih nyaman dan terlindungi dari berbagai hal-hal yang menyesatkan.

Ketua Panitia Khatam Alquran Mushala Darul Falah Tanjung Anau, A. Dt Karaiang,  melaporkan,  dari total  57 santri peserta khatam, 25  di antaranya laki-laki dan 28 perempuan.  Untuk semaraknya kegiatan khatam, seluruh peserta dan murid 125 murid TPA  serta para orang tua, ikut serta dalam arak-arakan pawai dengan menggunakan mobil bak terbuka.

Rombongan bergerak dari Tanjung Anau  menuju DPRD, melewati Jalan Sudirman dan Jalan Soekarno Hatta. Setelah dari DPRD rombongan kembali ke Tanjung Anau, melewati Jalan Imam Bonjol, Simpang Napar, Jalan Tan Malaka, Jalan  Sudirman.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img