33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tahun 2014, WTP Saatnya Milik Payakumbuh
T

Kategori -
- Advertisement -

Pemerintah Kota Payakumbuh punya keinginan tahun 2014 ini,  menerima penilaian opini audit BPK, Wajar Tanpa Pengeculian (WTP). Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengingatkan, seluruh SKPD benar-benar disiplin dalam pengelolaan keuangan daerah. “Tahun 2014 ini, saatnya Payakumbuh memperoleh WTP,” tegas Walikota Riza di Balaikota, Selasa (7/1).

 

Menurut Walikota Riza,  ia sudah ingatkan Sekdako H. Benni Warlis dan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Syafwal serta Kepala Inspektorat H. Syahrial, untuk melakukan penertiban pengelolaan keuangan pada semua SKPD, sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. “Kita tak ingin, di antara SKPD lemah dalam pengelolaan keuangannya. Satu SKPD yang bermasalah, akan membuyarkan harapan Pemko mendapatkan WTP,” katanya.

 

Dikatakan, hasil  pemeriksaan BPK setiap tahun, harusnya menjadi evaluasi dan membawa perubahan positif bagi seluruh SKPD dalam pengelolaan keuangan daerah. Jika ada laporan pemeriksaan pada SKPD yang lemah, tahun berikutnya harus menjadi lebih baik, sebut Walikota.

 

Opini WTP  ungkap Walikota,  salah satu dari opini audit atas laporan keuangan daerah. Selama ini, Pemko Payakumbuh baru memperoleh opini audit Wajar dengan Pengecualian. Dengan WTP berarti laporan keuangan sangat positif atau benar, sehingga tidak diberikan pengecualian. “Mudah-mudahan, tahun 2014 ini, dengan komitmen yang tinggi dari seluruh pimpinan SKPD dan jajarannya, Payakumbuh mampu mewujudkan WTP,” simpul Walikota.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img