25.2 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Tahun 2014, WTP Saatnya Milik Payakumbuh

Pemerintah Kota Payakumbuh punya keinginan tahun 2014 ini,  menerima penilaian opini audit BPK, Wajar Tanpa Pengeculian (WTP). Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengingatkan, seluruh SKPD benar-benar disiplin dalam pengelolaan keuangan daerah. “Tahun 2014 ini, saatnya Payakumbuh memperoleh WTP,” tegas Walikota Riza di Balaikota, Selasa (7/1).

 

Menurut Walikota Riza,  ia sudah ingatkan Sekdako H. Benni Warlis dan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Syafwal serta Kepala Inspektorat H. Syahrial, untuk melakukan penertiban pengelolaan keuangan pada semua SKPD, sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. “Kita tak ingin, di antara SKPD lemah dalam pengelolaan keuangannya. Satu SKPD yang bermasalah, akan membuyarkan harapan Pemko mendapatkan WTP,” katanya.

 

Dikatakan, hasil  pemeriksaan BPK setiap tahun, harusnya menjadi evaluasi dan membawa perubahan positif bagi seluruh SKPD dalam pengelolaan keuangan daerah. Jika ada laporan pemeriksaan pada SKPD yang lemah, tahun berikutnya harus menjadi lebih baik, sebut Walikota.

 

Opini WTP  ungkap Walikota,  salah satu dari opini audit atas laporan keuangan daerah. Selama ini, Pemko Payakumbuh baru memperoleh opini audit Wajar dengan Pengecualian. Dengan WTP berarti laporan keuangan sangat positif atau benar, sehingga tidak diberikan pengecualian. “Mudah-mudahan, tahun 2014 ini, dengan komitmen yang tinggi dari seluruh pimpinan SKPD dan jajarannya, Payakumbuh mampu mewujudkan WTP,” simpul Walikota.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.

Sultani : Petani Itu Adalah Kita

Tanah Datar,- Sultani, calon wakil bupati tanah datar mengatakan bahwa kita harus memperhatikan petani dengan memunculkan berbagai program yang menguntungkan dan membantu...

Delmansyah Siap Memenagkan Darma Tani Di Tanjung Emas

Tanah Datar, - Struktur tim pemenangan darma tani kecamatan Tanjung emas Tanah Datar Resmi dibentuk pada minggu ( 18/10/20) malam.

Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo Siapkan 10.000 Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan

LIMAPULUH KOTA,- Program dalam memimpin Limapuluh Kota kedepan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -