26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SATPOL PP Berkantor di Gedung Balaikota Baru
S

Kategori -
- Advertisement -

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh, sejak Selasa (7/1), sudah berkantor di gedung baru Balaikota di lapangan Poliko Payakumbuh. Hijrahnya Satpol PP ke kantor baru itu, diharapkan, bakal memberi gairah seluruh anggota, meningkatkan kinerjanya sebagai aparat penegak Perda Payakumbuh,” sebut  Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, di Balaikota, Selasa (7/1).

Sementara, rencana Kepala Daerah beserta Staf  Sekretariat Daerah Kota  pindah ke gedung Balaikota  baru itu, dikatakan Wawako, masih menunggu bangunan tersebut rampung. Tahun 2014 ini, ungkapnya, masih ada bagian-bagian pekerjaan yang harus dilakukan. Di antaranya pemasangan instalasi AC dan jaringan telepon, serta finishing bangunan. Selain pekerjaan pagar dan taman.

Pemindahan  SATPOL PP ke Poliko, selain akan menjamin ketertibam kebersihan dan keindahan (K3) gedung, juga akan memberikan rasa aman terhadap  lingkungan Poliko.  Di kawasan itu, juga akan dipasang lampu buat penerangan yang cukup. Sehingga, di malam hari kawasan tersebut tidak menakutkan.

Kepala Satpol PP Payakumbuh Fauzi Firdaus, yang dihubungi, merasa senang berkantor di gedung Balaikota di Poliko itu. Meski masih minim fasilitas. Tapi, pihaknya akan berusaha meningkatkan kinerja.  Karena berada di jantung kota, pihaknya akan lebih cepat memberikan pelayanan kepada publik serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait, katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img