31 C
Padang
Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemerintah Pusat Bantu Perbaikan Pemukiman Rp. 8,5 M Lebih
P

Kategori -
- Advertisement -

Kelurahan-kelurahan di Kota Payakumbuh bakal lebih dipercantik. Pemerintah pusat lewat dana APBN 2014, mengalokasikan dana sebesar Rp8.563.750.000, untuk pembangunan infrastruktur pemukiman. DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan  Anggaran),  buat Dinas PU itu, diserahkan Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis kepada Sekretaris Dinas PU Andi Narwan, di Balaikota Payakumbuh, Jum’at lalu.

Kepala Dinas PU Payakumbuh Muswendri Evites, ketika  dihubungi, Selasa (7/1), membenarkan, DIPA sebesar Rp8,5 M lebih itu telah diterimanya. “Kita akan sesegeranya mengerjakan kegiatan  yang berhubungan dengan pembangunan infrastruktur pemukiman itu,” jelas Muswendri.

Pembangunan infrastruktur yang akan dikerjakan, ucap Muswendri bersama Sekretaris Dinas PU Andi Narwan dan staf Bidang Cipta Karya, Yasril, berupa pembangunan jalan  dan drainase lingkungan.  “Jalan-jalan lingkungan dan sistem drainase di 76 kelurahan Payakumbuh, masih  perlu pembenahan,” katanya.

Walau begitu, kelurahan-kelurahan mana saja yang akan memperoleh perbaikan jalan dan drainase, belum disampaikan secara rinci. Karena, Bidang Cipta Karya Dinas PU akan melakukan survei ke lapangan. Pekerjaan akan dilakukan berdasarkan skala prioritas, dengan pertimbangan kelurahan yang kondisi rilnya  sangat memprihatinkan.

Alokasi dana APBN sebesar Rp8,5 M lebih itu, cukup membantu Pemko dalam menyelesaikan pembangunan jalan dan drainase lingkungan. Karena, dana APBD Payakumbuh sendiri untuk kegiatan seperti itu, relatif kecil.  Mudah-mudahan, dana-dana lainnya dari  Kementerian terkait, juga mengucur ke Payakumbuh,  untuk pembangunan  MCK dan fasilitas umum lainnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img